Comscore Tracker

10 Drama Korea tentang Perselingkuhan, Penonton Ikut Gregetan!

Lee Sang Yeob juga pernah jadi selingkuhan lho!

Drama Korea (drakor) saat ini banyak digemari oleh penonton. Banyak genre drakor yang dapat dipilih sesuai selera dan mood penonton. Salah satunya adalah drama tentang perselingkuhan.

Saat ini sedang tayang drama The Eve yang menceritakan tentang perselingkuhan, sekaligus tentang balas dendam. Drama ini diperankan oleh Seo Ye Ji, Park Byung Eun dan Lee Sang Yeob.

Drama tentang perselingkuhan selalu menyita perhatian penonton. Berikut ini 10 drakor tentang perselingkuhan yang sempat menyita perhatian saat penayangannya.

1. A Wife's Credentials (2012) 

10 Drama Korea tentang Perselingkuhan, Penonton Ikut Gregetan!Drama A Wife's Credentials yang diperankan oleh Kim Hee Ae pada tahun 2012 (foto: dramabeans.com)

Drama ini dibintangi oleh aktris Kim Hee Ae yang berperan sebagai Yoon Seo Rae. Dalam drama ini, Seo Rae sangat mematuhi perintah suami dan mertuanya. Meski demikian, dia sering diperlakukan kasar oleh suami dan keluarga suaminya.

Kesibukan Seo Rae sehari-hari adalah mengurus rumah tangga. Dia memiliki anak sedang menempuh pendidikan sekolah. Ini menjadi salah satu fokus Seo Rae di rumah.

Demi pendidikan anaknya, Seo Rae pindah rumah. Setelah pindah rumah, dia bertemu dengan Kim Tae Oh, tetangganya yang bekerja sebagai dokter gigi.

Keduanya sering berinteraksi yang membuat perasaan cinta mulai tumbuh di antara mereka.

Baca Juga: 50.184 EkorTernak Terjangkit PMK, NTB Hanya Dapat 4.300 Dosis Vaksin 

2. Secret Affair (2014)

10 Drama Korea tentang Perselingkuhan, Penonton Ikut Gregetan!Poster drakor Secret Affair yang diperankan oleh Yoo Ah In dan Kim Hee Ae pada tahun 2014 (foto:Asianwiki)

Masih dibintangi oleh Kim Hee Ae. Kali ini dia beradu akting dengan Yoo Ah in. Drama tentang perselingkuhan ini menyita banyak perhatian dari penonton saat penayangannya di Korea Selatan.

Secret Affair menceritakan tentang Oh Hye Won yang diperankan oleh Kim Hee Ae. Dia merupakan seorang wanita berusia sekitar 40-an tahun dan sudah menikah.

Oh Hye Won kemudian bertemu dengan Lee Sun Jae yang diperankan oleh Yoo Ah In. Saat pertemuan itu, usia Sun Jae masih 20-an tahun. Meski terpaut usia, benih-benih cinta tumbuh di antara mereka. Sehingga terjadilah perselingkuhan antara Oh Hye Won yang sudah menikah dengan Sun Jae yang masih lajang.

3. The Good Wife (2016) 

10 Drama Korea tentang Perselingkuhan, Penonton Ikut Gregetan!Drama Korea A Good Wife (foto:Asianwiki)

Drama ini menceritakan seorang perempuan bernama Kim Hye Kyung (Jeon Do Yeon) yang harus menjadi seorang pengacara. Padahal dia sudah 13 tahun menjadi seorang ibu rumah tangga dan hanya mengurus urusan rumah tangga saja.

Hye Kyung memiliki seorang suami yang sukses dengan masa depan cerah yang bernama Lee Tae Joon (Yoo Ji Tae). Namun suaminya itu tersandung skandal korupsi dan seks.

Skandal itu kemudian terbukti di pengadilan dan membuat Lee Tae Joon mendekam di penjara.

4. Listen To Love (2016)

10 Drama Korea tentang Perselingkuhan, Penonton Ikut Gregetan!Drama Korea Listen To Love yang tayang pada tahun 2016 (foto: Viu.com)

Drama yang juga dikenal dengan judul My Wife is Having an Affair This Week itu bermula dari sang suami yang mengetahui istrinya berselingkuh di akhir pekan.

Tanpa berpikir panjang, ia diam-diam membuntuti istrinya namun ketahuan. Sang suami Do Hyun-woo (Lee Sun Kyun) berusaha keras mempertahankan pernikahannya.

Drama ini merupakan drama korea perselingkuhan yang diselingi dengan adegan-adegan komedi. Sehingga terlihat fresh dan menghibur.

5. The Lady in Dignity (2017)

10 Drama Korea tentang Perselingkuhan, Penonton Ikut Gregetan!Poster drama The Lady in Dignity (2017) (foto: Asianwiki)

Drama ini mengisahkan tentang Woo Ah Jin (Kim Hee Seon). Dia menjadi salah satu perempuan terkaya setelah menikah karena dia menikahi pria kaya.

Di tengah kebahagiaannya itu, ternyata suaminya berselingkuh. Dia kemudian menderita karena hidup serba kekurangan dan menjadi miskin karena tidak punya uang.

Drama ini sempat mendapatkan perhatian dari penonton Korea karena kisahnya yang menarik. Sangat direkomendasikan untuk ditonton ulang, lho!

6. Ms. Perfect (2017)

10 Drama Korea tentang Perselingkuhan, Penonton Ikut Gregetan!Poster drama korea Ms. Perfect (2017) (Foto:Asianwiki)

Drama ini diperankan oleh Ko So Young. Ko So Young memerankan karakter Shim Jae Bok, seorang istri yang harus menafkahi keluarganya.

Suaminya sendiri tak bertanggung jawab dan malah berselingkuh meski sudah ketahuan berkali-kali. Drama ini membuat penonton itu geram karena kelakuan suami Sim Jae Bok. 

7. Misty (2018)

10 Drama Korea tentang Perselingkuhan, Penonton Ikut Gregetan!Poster drama korea Misty (Foto : Orami Photo Stock)

Misty mengisahkan pernikahan Go Hye Ran (Ji Jin Hee) dan Kang Tae Wook (Kim Nam Joo) yang terancam selesai. Mereka kerap berselisih karena tidak bisa memahami satu sama lain.

Hal itu dikarenakan keduanya memiliki komunikasi yang buruk. Namun tiba-tiba Hye Ran malah menjadi tersangka pembunuhan mantan kekasihnya, Kevin Lee.

8.  The Last Empress (2018)

10 Drama Korea tentang Perselingkuhan, Penonton Ikut Gregetan!Drama korea The Last Empress (2018) (foto: Asianwiki)

The Last Empress bercerita tentang kaisar Korea yang bernama Lee Hyuk (Shin Sung Rok) yang tampak ramah dan dicintai oleh masyarakat. Namun ternyata itu bukanlah yang sebenarnya. Dia sebenarnya adalah sosok pria yang kejam.

Lee Hyuk memiliki kekasih yang bernama Min Yoo Ra (Lee Elijah), asisten pribadi Lee Hyuk yang bersifat serakah. Padahal dia sudah memiliki anak yang ditinggalkan di desa.

Dia menjadi selingkugan Lee Hyuk dalam drama ini. Padahal Lee Hyuk sudah menikah dengan Oh Sunny yang diperankan oleh Jang Nara.

9. VIP (2019)

10 Drama Korea tentang Perselingkuhan, Penonton Ikut Gregetan!Drama Korea VIP (Foto: AsianWiki)

Masih diperankan oleh Jang Nara. Dia berperan sebagai Na Jung Sun yang mencurigai perselingkuhan suaminya Park Sung Joon (Lee Sang Yoon).

Suaminya berselingkuh dengan teman kantornya. Ada tiga teman kantornya yang dicurigai sebagai selingkuhannya itu. Namun pada akhirnya Jung Sun mengetahui siapa selingkuhan suaminya itu.

10. Love Affairs in the Afternoon (2019)

10 Drama Korea tentang Perselingkuhan, Penonton Ikut Gregetan!Poster drama Love Affairs in the Afternoon (2019) (Foto: Asianwiki)

Drama Korea tentang perselingkuhan ini diadaptasi dari drama Jepang berjudul Hirugai: Love Affairs in the Afternoon.

Dikisahkan Son Je Un (Park Ha Sun) yang ikut suaminya pindah ke kota kecil. Namun, ia pun merasa bosan dengan kehidupan di kota kecil.

Di tengah kebosanannya, hadirlah Yoon Jung Woo (Lee Sang Yeob) yang menghibur hatinya.

Itulah 10 drama korea tentang perselingkuhan. Wajib banget masuk dalam watchlist kalian!

Baca Juga: Mengenal Bungin di NTB yang Dijuluki Pulau Terpadat di Dunia

Yerin Sin Photo Community Writer Yerin Sin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya