Digitalisasi Dakwah, Wapres Luncurkan Aplikasi Wahfazh NW di NTB

NW digitalisasi dakwah Pendidikan Agama Islam

Lombok Timur, IDN Times - Wakil Presiden RI, Prof. KH. Ma'ruf Amin didampingi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah meluncurkan aplikasi Dakwah Wahfazh yang dikembangkan oleh Nahdlatul Wathan. Peluncuran tersebut dilakukan saat Tasyakuran Hari Jadi ke-70 Nahdlatul Wathan di Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan di Auditorium Majlis Dakwah Hamzanwadi II, Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW, Anjani, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Jumat (17/3/2023).

Aplikasi Wahfazh merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Nahdlatul Wathan yang berfungsi menjadi wadah komunikasi, dan dakwah yang dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya jemaah Nahdlatul Wathan, untuk mensyiarkan Agama Islam.

1. Wapres imbau NW digitalisasi pengelolaan dana sosial syariah

Digitalisasi Dakwah, Wapres Luncurkan Aplikasi Wahfazh NW di NTBPenulis

Baca Juga: Diborong Pengusaha Jawa dan Bali, Harga Gabah di Lotim Merangkak Naik

Di hadapan ribuan jemaah yang hadir, Wapres Makruf Amin mengungkapkan NW telah berdiri di atas pondasi Pancasila dan UUD tahun 1945 yang sangat kokoh. Kontribusi NW dalam mendidik akhlak dan nilai-nilai agama dalam diri generasi begitu besar manfaatnya dalam mewujudkan pembangunan daerah dan bangsa yang bermartabat. Hal itu ditunjukkan dengan inovasi kreatif yang terus dikembangkan salah-satunya inovasi digitalisasi dakwah dalam bentuk aplikasi komunikasi dan media sosial bernama Wahfazh.

Atas inovasi kreatif tersebut, Wapres memberikan apresiasi kepada NW yang telah melakukan inovasi dalam digitalisasi dakwah ini.

Selain digitalisasi dakwah, Makruf Amin juga mengimbau NW untuk mengembangkan digitalisasi pengelolaan dana sosial syariah, sehingga pengelolaan dan syariah tersebut semakin berkembang, profesional, dan akuntabel.

"Saya mengapresiasi inovasi Nahdlatul Wathan dalam digitalisasi dakwah dalam bentuk Aplikasi Wahfazh," ujarnya.

2. NW harus familiar dengan inovasi teknologi  

Digitalisasi Dakwah, Wapres Luncurkan Aplikasi Wahfazh NW di NTBPenulis

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengakui bangga atas banyakan kontribusi NW dalam mendukung pembangunan di Provinsi NTB. Baik itu bidang pendidikan, kesehatan maupun sosial kemasyarakatan.

"Kami berharap selain ilmu keagamaan, generasi-generasi NW harus familiar dengan inovasi-inovasi teknologi yang akan menyosong kemajuan SDM yang mumpuni ke depan," harap Bang Zul sapaan akrabnya.

Untuk itu, Bang Zul optimistis bahwa NW akan terus melangkah lebih maju dalam menyongsong pembangunan daerah menjadi daerah yang diberkati dan diridhoi oleh Allah SWT. 

"Terus berkhidmat bagi masyarakat yang akan berkontribusi positif bagi bangsa Indonesia," tutupnya.

3. NW akan jadi mitra pemerintah dalam bidang pendidikan dan dakwah 

Digitalisasi Dakwah, Wapres Luncurkan Aplikasi Wahfazh NW di NTBPenulis

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan TGKH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani menyampaikan, Nahdlatul Wathan akan menjadi mitra pemerintah yang akan terus bergerak di bidang pendidikan agama Islam dan dakwah, untuk mendorong Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

"Kita harus terus memberi kontribusi yang positif terhadap NKRI tercinta," tegasnya.

Baca Juga: Terkendala Regulasi dan Peralatan Operasional, KIHT di Lotim Molor

Ruhaili Photo Community Writer Ruhaili

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya