Ketua DPD Nasdem Lotim Optimistis Anies Dapat 80 Persen Suara di NTB

Rumaksi: Anies akan menang, ini pentunjuk langit

Lombok Timur, IDN Times - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lombok Timur, Partai Nasdem H Rumaksi optimistis bakal calon presiden tahun 2024 dari partai Nasdem, Anies Baswedan akan menang dan mendapatkan 80 persen suara di Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Menurut analisa saya sebagai Ketua DPD Partai Nasdem, Anies akan menang di NTB. Ini petunjuk langit ini," cetusnya, saat ditemui di ruangannya, Kamis (13/1/2023).

1. Optimistis Anies jadi pemenang di NTB

Ketua DPD Nasdem Lotim Optimistis Anies Dapat 80 Persen Suara di NTBIDN Times

Meski pada Pemilihan presiden lalu Prabowo Subianto menang di NTB, akan tetapi hal itu menurutnya bisa saja berubah pada pemilu tahun 2024 ini. Sebab politik itu hal yang dinamis, sehingga pilihan masyarakat bisa saja berubah.

Kata dia, partai Nasdem saat ini tengah menjajakan calonnya dan calon yang dijajakan ini merupakan sosok yang berkualitas. Sehingga menurutnya apabila barang yang dijajakan merupakan barang yang berkualitas maka otomatis akan menarik minat orang banyak.

"Kalau barang yang kita jajakkan adalah barang yang berkualitas otomatis peminatnya akan banyak," sebutnya.

Baca Juga: Ratusan Ribu Hektare Lahan di NTB Dilaporkan dalam Situasi Kritis

2. Anies punya daya pikat tersendiri

Ketua DPD Nasdem Lotim Optimistis Anies Dapat 80 Persen Suara di NTBIDN Times

Menurutnya, Anies Baswedan memiliki daya pikat yang berbeda dengan kandidat-kandidat yang lain. Salah satunya ialah Anies merupakan sosok yang sangat santun dan sangat agamis, sehingga sangat cocok dengan karakteristik dan kriteria masyarakat NTB yang sangat agamis.

Hal itulah yang manjadi dasar keyakinannya bahwa Anis Baswedan akan mendapat prolehan suara yang terbanyak di NTB pada Pemilihan presiden tahun 2024 mendatang.

"Karakter Anies ini sangat nyambung sekali dengan masyarakat NTB, apalagi kita di Lombok Timur, Itulah dasar pola pikir saya untuk meyakinkan bahwa Anies akan mendapatkan 80 persen prolehan sura di NTB ini," tegasnya.

3. DPD Partai Nasdem fokus menangkan Anies di NTB

Ketua DPD Nasdem Lotim Optimistis Anies Dapat 80 Persen Suara di NTBdokumen pribadi

Terkait koalisi partai, menurutnya tetap akan memengaruhi perolehan suara, akan tetapi saat ini Partai Nasdem belum bisa berbicara jauh ke arah sana. Sebab Partai Nasdem saat ini tengah fokus untuk memenangkan Anies di NTB. 

Perolehan 80 persen suara ini, merupakan keyakinannya sebagai seorang ketua partai dengan dibarengi oleh berbagai indikator penilaian terhadap Anies Baswedan.

"Jadi dengan beberapa indikator, saya menyampaikan kita akan meraup suara 80 persen di NTB," pungkasnya.

Baca Juga: Anies Baswedan akan Mengunjungi Lombok pada Januari 

supardi ardi Photo Community Writer supardi ardi

Saya suka menulis dan jalan-jalan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya