Seperti Artis, Marc Marquez Diserbu Fans saat Tiba di Lombok

Marc Marquez: i'm ready to race!

Lombok Tengah, IDN Times - Kedatangan pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Praya Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (16/3/2022) sekitar pukul 21.10 WITA, paling ditunggu fans dan awak media.

Begitu keluar dari pintu kedatangan Bandara Internasional Lombok, Marc Marquez langsung diserbu para fans atau penggemar dan awak media yang sudah menunggu sejak sore. Pembalap kelahiran 17 Februari 1993 itu dikawal ketat petugas keamanan dan petugas bandara karena banyaknya fans dan awak media yang ingin mengabadikan momen bersama juara dunia MotoGP enam kali tersebut.

1. Marquez siap balapan di Sirkuit Mandalika

Seperti Artis, Marc Marquez Diserbu Fans saat Tiba di LombokMarc Marquez menyapa fans dan awak media saat tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Rabu (16/3/2022) (IDN Times/Muhammad Nasir)

Pembalap yang dijuluki The Baby Alien ini langsung menuju mobil yang telah disiaapkan di depan pintu kedatangan Bandara Internasional Lombok. Ia sedikit kesulitan masuk mobil karena ramainya fans dan awak media yang ingin mengabadikan momen dan wawancara.

Ditanya kesiapannya untuk tampil di Sirkuit Mandalika, Marc Marquez mengatakan bahwa dirinya sudah sangat siap. "I am ready to race (Saya siap untuk balapan)," katanya singkat sambil masuk ke dalam mobil.

Dari dalam mobil, Marc Marquez kembali menyapa para fans dan awak media dengan melambaikan tangannya. Ia membuka kaca mobil sekitar beberapa detik kemudian menutupnya kembali.

Baca Juga: Mantap! Kemenparekraf Siapkan Truk Makanan untuk Penonton MotoGP

Disambut Gubernur NTB dengan tampilan kesenian gendang beleq

Seperti Artis, Marc Marquez Diserbu Fans saat Tiba di LombokMarc Marquez saat parade pembalap MotoGP di Jakarta, Rabu (16/3/2022) (Instagram com/@marcmarquez93)

Marquez bersama belasan pembalap MotoGP dan kru disambut langsung Gubernur NTB Zulkieflimansyah di pintu kedatangan Bandara Internasional Lombok. Gubernur didampingi istri Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah, Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria dan pejabat lainnya.

Marc Marquez tiba di pintu kedatangan Bandara Internasional Lombok menggunakan kaos warna putih dan ransel warna hitam. Ia disambut langsung Gubernur NTB Zulkieflimansyah dengan mengalungkan selendang tenun khas Lombok.

Selain itu, Marc Marquez bersama pembalap dan kru MotoGP lainnya disambut dengan tampilan kesenian gendang beleq. Marc Márquez adalah pembalap motor berkebangsaan Spanyol yang memiliki gelar juara dunia kelas 125cc pada tahun 2010, kelas Moto2 pada tahun 2012, dan kelas MotoGP tahun 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019. Ia adalah juara dunia termuda sepanjang sejarah MotoGP.

3. Pembalap nikmati Mandalika sebelum gelaran MotoGP

Seperti Artis, Marc Marquez Diserbu Fans saat Tiba di LombokSirkuit Mandalika dengan pemandangan Pantai Seger. (Dok Pemprov NTB)

Direktur MGPA Priandhi Satria mengatakan semua pembalap dan kru MotoGP telah tiba di Lombok sampai Kamis (17/3/2022). Ada yang menggunakan pesawat charter dan juga private jet. Sebelum gelaran latihan bebas pada Jumat (18/3/2022), para pembalap akan menikmati Mandalika.

"Mereka besok (hari ini) sudah berada di sekitar Mandalika melakukan rutinitas lari pagi, jalan-jalan, fitnes, rileks sebelum Jumat sesi latihan resmi," kata Priandhi.

Priandhi mengatakan Sirkuit Mandalika sudah siap untuk gelaran MotoGP 2022. Persiapan sudah cukup maksimal dilakukan ITDC bersama dengan MGPA. Baik itu pengaspalan ulang sebagian track dan pengecatan sirkuit sudah tuntas dilakukan.

"Pengecatan sudah, pelapisan track sudah, kita sedang merapikan digital lamp. Karena mereka meminta posisinya diubah. Karena sekarang mereka nambah posisi kamera. Jadi ada beberapa hal kita pindahkan. Cuma itu minor semua," jelas Priandhi.

Baca Juga: Tiba di Lombok, Alex Rins Kesulitan Ucap Terima Kasih 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya