Seorang Guru di Lombok Tewas Jatuh dari Tebing saat Foto-foto 

Korban terseret ombak saat berdiri di tebing dekat pantai

Lombok Barat, IDN Times - Seorang pria bernama Muhammad Musawirin (25), yang berprofesi sebagai guru ditemukan tewas di Perairan Orong Bukal, Dusun Sauh Desa Persiapan Blongas Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (21/12/2022).

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho melalui Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta menjelaskan korban berasal dari Desa Ubung, Kecamatan Jongat, Kabupaten Lombok Tengah. Menurut keterangan saksi atas nama Muhammad Yasyfien Syukro, dia bersama korban pergi ke Orong Bukal untuk jalan- jalan.

1. Korban sempat meminta difoto dengan posisi berdiri di tebing

Seorang Guru di Lombok Tewas Jatuh dari Tebing saat Foto-foto Jenazah korban saat dievakuasi menggunakan ambulans. (dok. Polres Lombok Barat)

Sumerta menjelaskan sekitar pukul 15.30 Wita, korban meminta saksi untuk mengambil foto dengan posisi berdiri di tebing dekat dengan pantai. Saat korban berdiri di dekat tebing, tiba- tiba datang ombak yang menyeret korban, namun korban masih sempat berpegangan di tebing.

“Setelah itu datang lagi ombak yang lebih besar, yang akhirnya menyebabkan korban terseret ke tengah laut,” terang Sumerta.

Baca Juga: Pemda Loteng Tanggapi Video Viral Turis Mengaku Kena Scam di Desa Sade

2. Rekan korban minta tolong ke nelayan

Seorang Guru di Lombok Tewas Jatuh dari Tebing saat Foto-foto ilustrasi ombak (IDN Times/Mardya Shakti)

Kemudian saksi Muhammad Yasyfien Syukro melihat seorang nelayan dan meminta tolong untuk membantu evakuasi korban. Korban akhirnya berhasil dievakusi, setelah itu dibawa ke Dusun Kombang dengan mengunakan perahu.

Atas peristiwa tersebut, pada Pukul 17.10 Wita, Kepala Desa Buwun Mas, Bhabinkamtibmas Desa Buwun Mas, Unit Reskrim Polsek Sekotong bersama warga Dusun Kombang mengevakuasi korban.

3. Jenazah korban diperiksa di Puskesmas Sekotong

Seorang Guru di Lombok Tewas Jatuh dari Tebing saat Foto-foto Jenazah korban saat dievakuasi menggunakan ambulans. (dok. Polres Lombok Barat)

Kemudian jenazah korban dibawa menggunakan ambulans Des Buwun Mas. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan jenazah di Puskesmas Sekotong.

“Kami dari pihak kepolisian telah menghubungi keluarga korban untuk mengambil jenazah di Dusun Kombang Desa Buwun Mas,” terangnya.

Baca Juga: 30 Kapal Pesiar Sandar di Lombok, Lobar Siapkan 3 Paket Desa Wisata 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya