Comscore Tracker

Polisi Razia Warga yang Belum Vaksin Booster di Mataram 

Warga divaksin di tempat

Mataram, IDN Times - Jajaran kepolisian Polresta Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar razia terhadap warga yang belum vaksinasi booster, Sabtu (16/7/2022). Razia dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi dosis ketiga atau booster di ibu kota Provinsi NTB.
Selain melakukan razia kepada warga yang belum vaksinasi booster.

Aparat kepolisian juga menyediakan layanan vaksinasi di lokasi.

1. Percepat capaian vaksinasi booster di Kota Mataram

Polisi Razia Warga yang Belum Vaksin Booster di Mataram Polisi merazia pengendara roda 4 dan roda 2 yang belum vaksinasi boooster di perempatan Cakranegara Kota Mataram (Dok. Polresta Mataram)

Razia dan layanan vaksinasi booster dilakukan Polsek Sandubaya Polresta Mataram di Polsubsektor Simpang Empat Cakranegara. Razia vaksin dan layanan vaksinasi yang digelar malam hari sekitar pukul 21.00 Wita dengan menurunkan personel gabungan bersama Polresta Mataram.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrulloh menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya kepolisian untuk meningkatkan capaian vaksin bagi warga Kota Mataram.

Razia vaksin menyasar pengendara yang melintas di perempatan Cakranegara baik roda 4 maupun roda 2.

Baca Juga: Polda NTB Hentikan Kasus Korban Begal yang Dijadikan Tersangka 

2. Razia dan layanan vaksinasi booster pada malam hari

Polisi Razia Warga yang Belum Vaksin Booster di Mataram Razia warga yang belum vaksinasi booster digelar aparat kepolisian pada malam hari (Dok. Polresta Mataram)

Nasrulloh mengatakan, kepolisian sengaja memilih jadwal malam hari dalam pelaksanaan vaksinasi booster COVID-19. Penerapannya disesuaikan dengan bulan Ramadan di mana umat muslim melaksanakan ibadah puasa di siang hari.

"Kami laksanakan malam hari supaya masyarakat tidak merasa terganggu ibadah puasanya, meskipun vaksin ini sendiri sesuai edaran MUI tidak membatalkan puasa. Maka cara ini kami lakukan pada malam hari, " jelas Nasrulloh.

3. Siaapkan 200 dosis vaksin booster

Polisi Razia Warga yang Belum Vaksin Booster di Mataram Kapolsek Sandubaya Kompol Moh. Nasrulloh (Dok. Polresta Mataram)

Nasrulloh menyebutkan dalam razia tersebut, pihaknya menyiapkan 200 dosis vaksin booster bagi masyarakat yang terjaring belum divaksinasi dosis ketiga. Selain itu, pihaknya menyiapkan 6 tenaga kesehatan untuk melakukan penyuntikan vaksin.

Menurut Nasrulloh, sebagian masyarakat yang terjaring razia mengatakan sangat terbantu dengan adanya pelayanan malam hari.

"Daripada kita cari ke sana kemari, syukur di tempat ini bisa langsung saya vaksin," kata Nasrullah menirukan perkataan salah seorang warga.

Baca Juga: Pemprov NTB Berutang Rp500 Miliar untuk Pembangunan RSUDP NTB

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya