Kunjungi Sumbawa, Promotor Menyukai Lokasi Venue MXGP Samota

Dibangun di tengah ladang jagung siap panen

Sumbawa, IDN Times - Pemerintah Provinsi NTB terus memantapkan kesiapan gelaran kejuaraan dunia balap motocross atau Motocross Grand Prix (MXGP) Samota yang akan digelar pada 24-26 Juni 2022.

Salah satunya penyiapan lahan, yang akan dijadikan lintasan balapan sudah masuk ke dalam tahap pengerjaan. Persiapan tersebut ditinjau Gubernur NTB Zulkieflimansyah beserta  Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa mendampingi kunjungan Tim Infront Moto Racing, promotor balapan MXGP, Minggu (10/4/2022).

1. Promotor MXGP tinjau lahan yang akan dijadikan sirkuit

Kunjungi Sumbawa, Promotor Menyukai Lokasi Venue MXGP SamotaTim Infront Moto Racing meninjau lahan yang akan dijadikan sirkuit MXGP Samota (Dok. Diskominfotik NTB)

Tim Infront Moto Racing dan Gubernur disambut di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa. Kemudian bergerak langsung menuju ke lokasi lahan yang akan dijadikan venue sirkuit di kawasan Samota.

Ini merupakan kunjungan pertama Infront Moto Racing untuk melihat kesiapan pelaksanaan event MXGP khususnya untuk meninjau langsung kondisi lapangan dan arena sirkuit.

Baca Juga: NTB Siap-siap 'Diserbu' Wisatawan dari Malaysia dan Singapura

2. Infront suka lokasi MXGP Samota

Kunjungi Sumbawa, Promotor Menyukai Lokasi Venue MXGP SamotaDesain Sirkuit MXGP Samota Sumbawa (facebook.com/Bang Zul Zulkieflimansyah)

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menjelaskan kepada Tim Infront mengenai gambaran umum kondisi lahan untuk venue yang sudah masuk ke tahap pengerjaan awal. Salah satunya yang dijelaskan adalah pemerintah daerah sudah menyiapkan lahan seluas 20 hektare untuk event MXGP Samota.

Secara umum pihak Infront sangat suka dengan lokasi venue MXGP Samota. Mereka suka dengan kontur area, pemandangan dan kondisi tanahnya.

3. Kunjungan Infront ingin memastikan kondisi lapangan

Kunjungi Sumbawa, Promotor Menyukai Lokasi Venue MXGP Samotamxgp.com

Gubernur yang biasa disapa Bang Zul ini mengatakan kunjungan Tim Infront Moto Racing ke Samota untuk memastikan bahwa data-data yang disampaikan oleh Pemda baik foto dan video sesuai dengan kondisi kenyataan di lapangan. Pasalnya, kata Bang Zul pada zaman sekarang kadang-kadang foto dan video lebih indah daripada kondisi aslinya.

"Jadi mereka tidak mau terkecoh dengan foto dan juga video yang sudah kita sampaikan sebelumnya. Tadi setelah melihat kondisi di lapangan hari ini, mereka sangat bergembira dan bisa memastikan bahwa MXGP Samota akan tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan pada 24-26 Juni mendatang," tandas Bang Zul.

Baca Juga: Demo Tolak Presiden 3 Periode di Kantor DPRD NTB Nyaris Ricuh 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya