Bus Taruna Akpol Kecelakaan dengan Motor, Satu Korban Tewas 

Stang sepeda motor berbenturan dengan bus

Lombok Barat, IDN Times - Sebuah bus yang membawa Taruna Akpol Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara terlibat kecelakaan dengan sepeda motor Jupiter di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Lembar Lombok Barat atau di depan Kantor Desa Jembatan Gantung.

Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut penumpang sepeda motor meninggal dunia. Jajaran Polres Lombok Barat Polda NTB menyampaikan duka yang mendalam, atas musibah kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia, Kamis (12/5/2022).

1. Polres Lombok Barat ucapkan belasungkawa

Bus Taruna Akpol Kecelakaan dengan Motor, Satu Korban Tewas Polisi mendatangi kediaman keluarga korban menyampaikan belasungkawa (Dok. Polda NTB)

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho melalui Kasat Lantas Iptu Agus Rachman membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

“Jajaran Unit Gakkum Sat Lantas Polres Lombok Barat telah menangani kasus kecelakaan Lalulintas ini dengan baik. Dan atas peristiwa ini kami mengucapkan rasa belasungkawa yang sangat mendalam terhadap korban,” ungkapnya.

Baca Juga: AMNT Akan Bebaskan 300 Hektare untuk Industri Turunan Smelter 

2. Keluarga korban menganggap sebagai musibah

Bus Taruna Akpol Kecelakaan dengan Motor, Satu Korban Tewas Ilustrasi kecelakaan motor. (IDN Times/Sukma Shakti)

Dari peristiwa ini, pihak keluarga korban menerimanya sebagai musibah. Pihak keluarga, menganggap musibah memang tidak bisa dihindari.

“Pihak keluarga menerima dengan lapang dada, dan menganggap ini sebagai musibah. Dari kita juga telah melakukan berbagai upaya dalam membantu pihak korban," ucapnya.

Hal ini terlihat dari tindakan yang telah dilakukan jajarannya, mulai dari kesigapan dalam melakukan penanganan pertama di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian, langsung mengantar korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tripat Gerung, untuk sesegera mungkin mendapat penanganan medis.

Saat itu juga mengidentifikasi korban serta menghubungi keluarga korban, dan mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan. Yang mana akibat kecelakaan lalu lintas tersebut mengakibatkan penumpang sepeda motor Jupiter meninggal dunia.

“Kami bersama Jasa Raharja, secepat mungkin memberikan santunan. Selain itu juga kami bersama pengemudi bus mendatangi kediaman keluarga korban, menyampaikan belasungkawa dan menyerahkan santunan,” terangnya.

3. Stang sepeda motor berbenturan dengan bus

Bus Taruna Akpol Kecelakaan dengan Motor, Satu Korban Tewas Ilustrasi kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Musibah kecelakaan lalu lintas ini bermula dari stang sepeda motor Jupiter berbenturan dengan bus di TKP. Pada saat itu, kedua kendaraan sama-sama datang dari arah barat ke timur atau dari arah Lembar menuju arah Gerung.

Adapun identitas korban kecelakaan lalu lintas ini, antara lain pengendara sepeda motor Jupiter berinisial Amak MU (60) asal Desa Jembatan Kembar Timur Kecamatan Lembar. Amaq MU mengalami luka lecet di tangan kiri dan sedang mendapatkan perawatan medis di RSUD Tripat Gerung Lombok Barat.

Untuk penumpang sepeda motor Jupiter berinisial Inaq MU (60), alamat sama dengan Amaq MU, meninggal dunia di TKP. Sedangkan pengemudi mobil bus inisial BJ (54) asal Semarang Jawa Tengah.

“Sekali lagi kami dari pihak kepolisian juga mengucapkan rasa belasungkawa yang mendalam kepada pihak keluarga agar diberikan ketabahan menghadapi musibah ini,” ucapnya.

Perkembangan terkini, Polres Lombok Barat ikut melaksanakan salat jenazah dan pemakaman sebagai bentuk kepedulian dan rasa belasungkawa.

Baca Juga: Sapi Terserang Virus PMK, Lombok Ditutup untuk Lalu Lintas Ternak 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya