Comscore Tracker

197 Kru dan Pembalap MXGP Tiba di Lombok 

Langsung terbang ke Sumbawa

Lombok Tengah, IDN Times - Sebanyak 197 kru dan pembalap Motocross Grand Prix (MXGP) tiba di Bandara Internasional Lombok, Kamis (23/6/2022). Selanjutnya, para kru dan pembalap MXGP melanjutkan perjalanan dari Bandara Internasional Lombok menuju Bandara Sultan Kaharuddin III Sumbawa menggunakan pesawat ATR.

Para kru dan pembalap MXGP disambut Sekretaris Daerah NTB Lalu Gita Ariadi. Mereka disuguhkan kesenian tradisional Suku Sasak yaitu gendang beleq. Para pembalap akan mulai berlaga pada Sabtu dan Minggu, 25 - 25 Juni 2022 di Rocket Motor Circuit kawasan Samota, Kabupaten Sumbawa, Provinsi NTB.

1. Pembalap siap menjajal Sirkuit MXGP Samota

197 Kru dan Pembalap MXGP Tiba di Lombok Sekretaris Daerah NTB Lalu Gita Ariadi menyambut kedatangan kru dan pembalap MXGP di Bandara Internasional Lombok, Kamis (23/6/2022). (Dok. Diskominfotik NTB)

Sekretaris Daerah NTB, Lalu Gita Ariadi mengatakan para pembalap MXGP dan MX2 telah siap menjajal Sirkuit MXGP Samota atau Rocket Motor Circuit. Mereka akan melakukan sesi balap pada 24-26 Juni 2022.

“Hari ini, seluruh official serta pembalap MXGP dan MX2 telah tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid. Sebanyak 197 official dan pembalap telah siap menjajal Rocket Sircuit Samota," kata Gita.

Baca Juga: Hamil Muda dan Sakit, Dua Jemaah dari NTB Gagal Berangkat Haji 

2. Kru dan pembalap diterbangkan bergiliran ke Sumbawa

197 Kru dan Pembalap MXGP Tiba di Lombok twitter.com/mxgp

Dikatakan seluruh kru dan pembalap MXGP akan diterbangkan secara bergiliran sebanyak tiga kali menuju Sumbawa. Mereka diterbangkan dari Bandara Internasional Lombok menuju Bandara Sultan Kaharuddin III Sumbawa menggunakan pesawat ATR jenis Wings Air.

Mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB ini berharap event MXGP menjadi momentum yang tepat untuk menunjukkan bahwa NTB memiliki destinasi olahraga otomotif yang variatif. Yang dapat mengharumkan nama NTB baik ditingkat nasional hingga internasional.

“Saat ini kita ada MXGP, selanjutnya WSBK dan MotoGP. Sehingga kita memiliki destinasi yang variatif terhadap olahraga otomotif. Tak lupa juga ini akan menjadi ajang promosi pariwisata lainnya, misalnya saja pesona alam pulau Sumbawa dan secara tak langsung nama NTB akan dikenal hingga tingkat Internasional," ujar Gita.

3. Jadwal MXGP Samota

197 Kru dan Pembalap MXGP Tiba di Lombok Rocket Motor Circuit MXGP Samota (Dok. Diskominfotik NTB)

Adapun jadwal kegiatan selama pelaksanaan MXGP Samota yaitu pada Jumat 24 Juni 2022 pukul 10.30 - 11.30 Wita acara Meet & Greet atau jumpa fans pembalap Indonesia dan pukul 15.00 - 16.00 Wita, penyambutan resmi kedatangan kru dan pembalap MXGP di Kantor Bupati Sumbawa. Ada juga sesi foto bersama di Istana Dalam Loka Sumbawa pukul 16.00 - 17.00 Wita.

Pada Sabtu 25 Juni 2022 pukul 09.45 - 10.00 Wita, briefing media nasional dan lokal di Media Lounge Kominfo - Samota Rocket Motor Circuit. Sedangkan pada Minggu, 26 Juni 2022, opening ceremony MXGP of Indonesia pukul11.00 - 11.50 Wita, serta balapan dan penyerahan tropi.

Adapun pembalap yang akan tampil di kelas MXGP yaitu Romain Febvre (Prancis), Calvin Vlaanderen (Belanda), Jed Beaton (Australia), Pauls Jonass (Latvia), Mitchell Evans (Australia), Jorge Prado (Spanyol), Ruben Fernandez (Spanyol), Jeremy Seewer (Swiss), Mattia Guadagnini (Italia), Alvin Ostlund (Swedia), Farhan Hendra Fahrodjie (Indonesia), Nicholas Murray (Australia), Brian Bogers (Belanda), Nicholas Lapucci (Italia), Tim Gajser (Slovenia), Glenn Coldenhoff (Belanda), Alberto Forato (Italia), Lewis Stewart (Australia), Jordi Tixier (Prancis), Ben Watson (Inggris Raya) dan Lionel Kerhoas (Prancis)

Sedangkan untuk kelas MX2 yaitu Mikkel Haarup (Denmark), Kevin Horgmo (Norwegia), Tom Horgmo (Prancis), Kay Karssemakers (Belanda), Stephen Rubini (Prancis), Phattiphat Theerapongs Rattanap (Malaysia), Diva Ismayana (Indonesia), Dharwin Lingam (Malaysia), Muhammad Hakimi (Malaysia), Kay de Wolf (Belanda), Andrea Adamo (Italia), Jago Geerts (Belgia), Thibault Benistant (Prancis), Ananda Rigi Aditya (Indonesia), Delvintor Alfarizi (Indonesia), Simon Laengenfelder (Jerman) dan Isak Gifting (Swedia).

Baca Juga: Polisi Buru Mafia TKI NTB yang Menjadi Korban Kapal Tenggelam di Batam

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya