Kocak! Maling di Lombok ini Kembalikan Motor Curiannya

Pemilik menduga karena info kehilangan viral di medsos

Lombok Timur, IDN Times – Pada Minggu (19/12/2021) dini hari, motor milik salah satu warga Desa Aikdewa Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat dicuri. Korban Bernama Wahyu panik ketika mengetahui motornya sudah tidak lagi di tempat parkir rumahnya.

Korban kemudian melaporkan kehilangan itu ke Polsek Pringgasela. Sehari berlalu, keberadaan kendaraannya itu belum ada kabarnya. Sehingga korban sempat pasrah bahwa motornya tidak akan kembali lagi. Tidak lama kemudian, Wahyu menemukan kembali motornya di tempat parkir rumahnya.

1. Dicuri dini hari, diketahui hilang siang hari

Kocak! Maling di Lombok ini Kembalikan Motor CuriannyaIlustrasi pencurian (IDN Times/Mardya Shakti)

Pada Minggu pagi sebenarnya orang tua korban sudah menyadari bahwa kendaraan milik anaknya tidak berada di tempat parkir rumahnya. Namun orang tua Wahyu mengira bahwa motor itu digunakan oleh anaknya pergi jalan-jalan.

“Malam itu memang saya tidak tidur di rumah saya. Tapi motor saya tinggal di rumah. Waktu bapak saya keluar pagi-pagi, motor sudah tidak ada. Tetapi bapak saya mengira motor itu saya pakai pergi jalan-jalan,” ujar Wahyu, Rabu (22/12/2021).

Korban dan orang tuanya baru mengetahui motornya hilang pada saat siang hari. Wahyu sempat pulang ke rumahnya untuk mandi, kemudian dia pergi ke rumah temannya dengan berjalan kaki.

“Waktu di rumah teman saya, bapak telepon minta dibelikan makanan. Akhirnya saya pulang, mau pakai motor, ternyata motor sudah tidak ada,” ujarnya.

Baca Juga: Polisi Temukan Pohon Jambu Berbuah “Sabu” di Mataram

2. Korban bagikan info kehilangan di media sosial

Kocak! Maling di Lombok ini Kembalikan Motor CuriannyaFoto hanya ilustrasi. (safedepositfederation.com)

Setelah melapor ke Polsek Pringgasela, korban kemudian membagikan informasi tentang kehilangan kendaraan di media sosial. Unggahannya itu kemudian banyak dibagikan oleh teman-temannya di facebook.

Meski demikian, belum ada tanda-tanda orang mengetahui keberadaan motornya itu. Sehingga dia sempat pasrah dan mencoba mengikhlaskan motor yang dibelikan orang tuanya secara cash itu. Meski merasa sedih, namun dia merasa tidak bisa berbuat apa-apa untuk bisa mengembalikan motor kesayangannya itu.

3. Motor tiba-tiba terparkir di rumahnya

Kocak! Maling di Lombok ini Kembalikan Motor CuriannyaTim detikcom - detikNews

Setelah ramai dibagikan di media sosial, Wahyu berhasil mendapatkan motornya kembali. Dia bahkan tidak menyangka bahwa motornya yang hilang itu akan kembali kepadanya. Sebab di beberapa kasus kehilangan, sangat sulit untuk mendapatkan kembali motor yang sudah digondol maling.

"Setelah saya laporkan dan share laporan kehilangan ke media sosial, anehnya pada Senin (20/12/2021) motor saya sudah ada di tempat biasa saya parkir. Saya kaget dan bersyukur," ujarnya.

Motor Wahyu yang dikembalikan itu tidak dalam keadaan utuh. Lubang kunci dan bagian depan motor  sudah dalam kondisi rusak. Meski demikian, dia tetap bersyukur motornya bisa kembali dan bisa digunakan lagi olehnya.

“Saya bersyukur motor saya dikembalikan. Semoga tidak terjadi lagi,” harapnya.

Baca Juga: Terdesak Ekonomi, Tukang Batu di Mataram Nyambi Jual Sabu

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya