Gubernur NTB Ajak Warga Nonton MotoGP dari Bukit Seger, Gratis!

Bang Zul beberkan tips untuk dapat mengakses bukit seger

Lombok Tengah, IDN Times - Euforia MotoGP disambut antusias masyarakat. Seluruh tribun dari Zona A hingga K dipastikan dipadati penggemar balap motor paling elit di dunia pada race day besok. Selain dari sirkuit, penonton juga bisa menyaksikan balapan dari bukit.

Cara ini dibeberkan langsung Gubernur NTB H Zulkieflimansyah (Bang Zul) melalui akun instagramnya. "Hari ini kami mencoba nonton dari Bukit Seger. Indah banget. Gratis lagi," tulis Zul di akunnya, Sabtu (19/3/2022).

1. Nonton gratis bagi yang gak kebagian tiket

Gubernur NTB Ajak Warga Nonton MotoGP dari Bukit Seger, Gratis!Gubernur NTB bersama warga menyaksikan kualifikasi MotoGP Mandalika dari Bukit Seger (IG Zulkieflimansyah)

Bang Zul mengatakan bahwa saat ini banyak masyarakat yang ingin menonton MotoGP,  bahkan rela membayar berapa saja demi mendapatkan tiket. Terutama saat race pamungkas pada Minggu (20/3/2022).

"Tapi tiketnya benar-benar habis," sebutnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir sudah mengumumkan bahwa tiket MotoGP pada hari ketiga sudah habis terjual. Namun ternyata masih banyak warga dan penonton yang tidak kebagian tiket pada hari terakhir MotoGP Mandalika itu.

Namun demikian, penonton atau warga lokal tak perlu khawatir. Sebab masih ada kesempatan untuk menonton motoGP dari Bukit Seger.

Baca Juga: Marc Marquez Jatuh, Fans: Sirkuit Baru, Besok Tetap Juara!

2. Tips menjangkau Bukit Seger

Gubernur NTB Ajak Warga Nonton MotoGP dari Bukit Seger, Gratis!Gubernur NTB nonton kualifikasi MotoGP Mandalika bersama warga dari Bukit Seger (IG Zulkieflimansyah)

Dalam unggahan Bang Zul di Instagram menunjukkan bagaimana cara untuk menonton gratis melalui Bukit Seger. Aksesnya bisa melalui Hotel Novotel di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

"Masuk dari samping Novotel. Gratis. Yang penting tertib," sebutnya.

Dia mengingatkan agar penonton atau warga yang ingin menyaksikan race pamungkas motoGP pada Minggu (29/3/2022) dari bukit untuk tertib. Sebab tak ada larangan bagi siapa saja untuk menonton dari bukit itu, asalkan tertib dan tidak membuat keributan.

3. Rute ke bukit seger

Gubernur NTB Ajak Warga Nonton MotoGP dari Bukit Seger, Gratis!Pemandangan Sirkuit Pertamina Mandalika dari Bukit Seger. (IDN Times/Ahmad Viqi)

Bukit Seger berada di Sukadane, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Lokasinya sangat dekat dengan Sirkuit Pertamina Mandalika, tepatnya di dekat Hotel Novotel Lombok.

Jika datang dari Bandara Internasional Lombok, maka akan membutuhkan waktu 30 menit. Jika berangkat dari Kota Mataram, bisa membutuhkan waktu 1 jam perjalanan.

Jangan sungkan untuk bertanya pada warga lokal untuk lokasi pasti dari Bukit Seger ini. Lokasinya juga bisa dicari di google map.

Baca Juga: Ini Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya