Ogah Bayar Minuman, Turis Prancis Ditangkap Polsek Kawasan Mandalika

Turis itu juga menambrak satpam restoran hingga terluka

Lombok Tengah, IDN Times - Seorang Warga Negara Asing inisial AKJ (34) asal Prancis diduga bikin ulah di salah satu restoran di kawasan Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (27/2/2022).

Setelah berbuat onar, AKJ sengaja menabrak satpam restoran dan berusaha kabur meninggalkan lokasi. Dia juga kabur setelah menolak untuk membayar minuman yang sudah dipesan.

1. Diduga tak mau bayar minuman

Ogah Bayar Minuman, Turis Prancis Ditangkap Polsek Kawasan Mandalikaterduga pelaku diamankan polres Lombok Tengah/dok. Humas Polres Lombok Tengah

Kapolsek Kawasan Mandalika AKP Made Dimas Widyantara mengatakan WN asal Prancis itu sudah diamankan polisi. Kata Dimas, AKJ diduga bikin ulah karena tidak mau membayar minuman di salah satu restoran di Desa Kuta Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, sekitar pukul 18.30 WITA malam.

“Setelah itu dia menabrak seorang security hingga terluka,” katanya.

Baca Juga: Masjid di NTB Diminta Tak Ikuti Edaran Menteri Agama Soal Toa

2. Minum bersama rekannya

Ogah Bayar Minuman, Turis Prancis Ditangkap Polsek Kawasan Mandalikagoogle

Dimas mengatakan turis ini sengaja minum bersama dua orang teman perempuannya. Usai minum di restoran itu, AKJ tidak mau membayar minumannya dan berusaha kabur.

"Terduga pelaku kemudian kabur menggunakan mobilnya dan menabrak salah seorang security yang berusaha menghalanginya," kata Dimas.

Karena merasa dirugikan, pihak restoran pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kawasan Mandalika untuk mengejar dan mengamankan pelaku.

3. Terduga pelaku diamankan

Ogah Bayar Minuman, Turis Prancis Ditangkap Polsek Kawasan MandalikaIlustrasi Penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Bukan hanya menabrak salah satu security, terduga pelaku juga sempat menabrak salah satu kendaraan milik warga tepat di Jalan Raya Desa Bangkat Parak Kecamatan Pujut. Setelah dilakukan pengejaran, terduga pelaku berhasil diamankan di wilayah Praya Timur dengan dibantu personel Polsek setempat.

“Setelah berhasil diamankan, selanjutnya terduga pelaku dibawa ke kantor Polres Lombok Tengah untuk dilakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkas Dimas.

Baca Juga: Patung Jokowi Naik Kawasaki W175 Tiba di Lombok!

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya