Laris Manis, Tiket VIP MotoGP Mandalika Ludes Terjual dalam Sehari

Tiket MotoGP bisa dibeli di Alfamaret dan Indomaret

Lombok Tengah, IDN Times - Tiket VIP Premiere Class MotoGP Sirkuit Pertamina Mandalika di Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah ludes terjual, Kamis (6/1/2022). 

PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) baru saja membuka penjualan tiket VIP balapan MotoGP secara online.

“Tiket balap kategori VIP Premiere Class seharga Rp15 juta (untuk 3 days pass) telah habis terjual hanya dalam tempo beberapa jam setelah loket penjualan dibuka,” kata Vice President Director MGPA Cahyadi Wanda dalam keterangan pers.

1. Ratusan tiket VIP Premiere Class ludes terjual

Laris Manis, Tiket VIP MotoGP Mandalika Ludes Terjual dalam SehariPenonton WSBK di Sirkuit Pertamina Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Cahyadi mengatakan, pihaknya menjual sebanyak 900 tiket VIP Motogp Mandalika secara online kepada masyarakat. Animo masyarakat penggemar balapan ternyata sangat tinggi. 

Hanya dalam tempo waktu 24 jam, tiket seharga Rp15 juta ini langsung ludes habis terjual. 

Pihak pengelola balapan MotoGP Mandalika masih menawarkan tiket Premium Grandstand (22.056), Deluxe Class (2.000), dan VIP Hospitality Suites.

Baca Juga: Ini Catatan Khusus dari Luhut untuk NTB Sebelum Event MotoGP

2. Tiket Premiere Class nonton di Pit Building

Laris Manis, Tiket VIP MotoGP Mandalika Ludes Terjual dalam SehariPenampakan Sirkuit Mandalika dari Udara tepat di tikungan ke 16 dan 17/dok. Humas Kemenparekraf RI

Cahyadi mengatakan, tiket kategori VIP Premiere Class akan menempatkan penonton di lantai dua Pit Building. Menonton di area ini memberikan penonton kepuasan  saat menyaksikan event balap MotoGP.

“Karena berhadapan langsung dengan garis start dan finish,” ujarnya.

Di samping itu, para penonton kelas ini memperoleh fasilitas Pit Walk yaitu berjalan di depan garasi seluruh tim balap untuk melihat kesibukan dan berinteraksi dengan kru dan pembalap.

“Antusiasme pencinta balap untuk menonton MotoGP secara langsung di Sirkuit Pertamina Mandalika benar-benar luar biasa,” imbuh Cahyadi.

Untuk diketahui, tiket VIP Premiere Class  ini sudah habis terjual hari pertama penjualan pukul 16.57 Wib. 

“Kami mohon maaf apabila ada calon penonton yang tidak mendapatkan tiket kategori ini. Tapi jangan khawatir, masih ada stok tiket dari beberapa kategori tiket lainnya,” jelasnya.

3. Tiket VIP Hospitality Suites dan Premium Grandstand dibuka 11 Januari

Laris Manis, Tiket VIP MotoGP Mandalika Ludes Terjual dalam SehariSebanyak 40 tenant yang dibuka PT ITDC di area dalam Sirkuit Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Cahyadi menambahkan untuk kategori tiket VIP Hospitality Suites dan Premium Grandstand, ITDC Group akan dibuka penjualan tiket pada tanggal 11 Januari 2022. Penjualan tiket gelombang kedua akan memanfaatkan 10 platform digital dan online partner ITDC Group.

Tiket yang akan dibuka pada tanggal 11 Januari, antara lain, General Admission dan Standard Grandstand. 

“Kami sarankan agar pencinta balap segera membeli tiket sebelum kehabisan. Anda dapat membeli tiket di partner resmi yang telah kami tunjuk,” ajak Cahyadi.

Pembelian tiket dapat dilakukan melalui partner resmi ITDC dan MGPA, antara lain Channel Digital  My Pertamina Apps, InJourney, Xplorin yang didukung oleh Bank NTB Syariah, Livin’ by Mandiri, Tiketapasaja.com, Tiket.com, dan DyandraTiket.com.

Pembelian secara online sudah dibuka 6 Januari 2022. 

4. Tiket bisa dibeli di Alfamaret dan Indomaret

Laris Manis, Tiket VIP MotoGP Mandalika Ludes Terjual dalam Seharishaaynesports.blogspot.com

Adapun pembelian secara offline, dapat dilakukan di gerai Alfamart dan Indomaret di seluruh Indonesia serta Angkasa Pura Hotel. Penjualan tiket offline mulai dibuka pada tanggal 11 Januari 2022. 

Untuk harga tiket MotoGP memiliki variasi harga sesuai dengan tempat menonton yang terbagi menjadi lima kategori yaitu, General Admission dengan jumlah kuota sebesar 10.000 tiket, Standard Grandstand sebanyak 28.578 tiket, Premium Grandstand  21.056 tiket, Deluxe Class 2.000 tiket, dan Premiere Class 900 tiket.

Total kuota tiket penonton MotoGP hanya disediakan sebesar 62.534 tiket per hari.

“Ada penyesuaian total kuota karena perubahan kapasitas Premium Grandstand menjadi 21.056 tiket dari sebelumnya sebanyak 22.056 tiket,” ujarnya.

Untuk harga tiket hari pertama pada 18 Maret, tiket yang tersedia dimulai pada harga Rp115.000 -  Rp431.250. Sementara untuk tanggal 19 Maret harga tiket dimulai pada harga Rp287.500 - Rp1.150.000, dan pada tanggal 20 Maret tiket dimulai pada harga Rp575.000 - Rp1.725.000.

Selain tiket harian, penyelenggara event juga telah menyiapkan paket weekend pass yakni Sabtu dan Minggu untuk tiga kategori yang sama dimulai dari harga Rp805.000 - Rp2.587.000. 

"Khusus untuk kategori VIP Hospitality Suites, tersedia tiket 3 days pass yang dijual pada rentang Rp10.000.000 - Rp15.000.000 yang berlaku untuk menonton selama tiga hari," pungkas Cahyadi.

Baca Juga: Ada 17 Catatan Polda NTB pada Event IATC dan WSBK di Sirkuit Mandalika

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya