Bawa Ratusan Penumpang, Kapal Feri Terbakar di Laut Timor NTT

Basarnas dan pemilik kapal menuju lokasi

Kupang, IDN Times - Kapal ferry cepat Shantika Lestari yang berlayar dari Kupang menuju Kalabahi, Kabupoaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin dilaporkan mengalami kebakaran. Perristiwa itu terjadi saat kapal tersebut berada di perairan Pulau Timor saat membawa ratusan penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan NTT Izak Nuka membenarkan bahwa kapal ferry cepat Chantika Lestari mengalami kebakaran, tetapi belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak.

"Saat ini Basarnas Kupang sedang menuju lokasi musibah bersama pemilik kapal," katanya seperti dikutip dari ANTARA pada Senin (24/10/2022).

1. Basarnas menuju lokasi

Bawa Ratusan Penumpang, Kapal Feri Terbakar di Laut Timor NTTiLUSTRASI Tim Basarnas sebelum menuju lokasi lakalaut (Dok. Basarnas Balikpapan)

Setelah mendapatkan informasi tentang kebakaran kapal tersebut, Basarnas setempat langsung bergegas menuju lokasi. Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak. 

"Saat ini Basarnas Kupang sedang menuju lokasi musibah," ujar Izak Nuka.

Baca Juga: Soal Pulau Pasir, Masyarakat Adat Laut Timor Ancam Gugat Australia

2. Bawa ratusan penumpang

Bawa Ratusan Penumpang, Kapal Feri Terbakar di Laut Timor NTTIlustrasi Kapal Feri (Kapal Penyeberangan) (IDN Times/Sukma Shakti)

Kapal tersebut diketahui membawa ratusan penumpang. Kapal Cantika Lestari 10C untuk rute dari Kupang ke Kalabahi Kabupaten Alor ini beroperasi dua kali dalam sepekan.

Kapal Cantika Lestari merupakan jenis kapal cepat milik perusahaan Grup Express Cantika Lestari. Perusahaan pelayaran swatsa milik PT Dharma Indah ini melayani banyak rute pelayaran di berbagai daerah kepulauan di Indonesia.

2. Pemilik kapal juga ikut ke lokasi

Bawa Ratusan Penumpang, Kapal Feri Terbakar di Laut Timor NTTIlustrasi Kapal (IDN Times/Sukma Shakti)

Selain Basarnas, pemilik kapal juga dilaporkan turut ke lokasi. Harapannya tak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Diketahui bahwa terbakarnya kapal tersebut ramai dibahas di media sosial.

"Pemilik kapal bersama Basarnas Kupang sedang menuju lokasi," ujarnya.

Baca Juga: 10 Alasan Wisatawan Gak Mau Pulang Kalau Sudah di Lombok

Yerin Shin Photo Community Writer Yerin Shin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya