Capai 39,3 Persen, Pembangunan Hotel Bintang 5 di Area Sirkuit MotoGP

Nilai investasi Hotel Pullman capai Rp709 Miliar

Praya, IDN Times – PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) terus melakukan pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat.

Dengan membangun hotel berbintang di area Sirkuit MotoGP Mandalika, ITDC berkomitmen terus mendorong percepatan pembangunan The Mandalika menjadi lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Indonesia. 

1. Pembangunan Hotel Pullman terus dikebut

Capai 39,3 Persen, Pembangunan Hotel Bintang 5 di Area Sirkuit MotoGPFoto udara pembangunan hotel Pullman di Kawasan pariwisata The Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/12/2020).

Pembangunan Hotel Pullman Mandalika yang masuk dalam kategori hotel bintang 5 terus dilakukan. Hal itu untuk menambah fasilitas pariwisata dan amenitas di dalam kawasan Sirkuit MotoGP Mandalika Lombok.

Hotel dengan standar bintang 5 dibangun di atas lahan seluas 27.000 m2 dengan jumlah 257 kamar terdiri dari 27 vila dan 230 kamar serta terletak di dekat West Gate, Kuta Beach Park, The Mandalika. 

2. Total investasi di Hotel Pullman capai Rp709 miliar

Capai 39,3 Persen, Pembangunan Hotel Bintang 5 di Area Sirkuit MotoGPIlustrasi Uang (IDN Times/Arief Rahmat)

Total investasi dari pembangunan hotel Pullman ini mencapai Rp 709 Miliar yang meliputi pembiayaan konsultan, konstruksi, dan management reserve.

Hotel ini pun nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang rapat, restoran, kolam renang, pool bar, gym dan spa, serta musala.

3. Progres pembangunan pada kuartal ke II capai 39,3 persen

Capai 39,3 Persen, Pembangunan Hotel Bintang 5 di Area Sirkuit MotoGPProses pembangunan konstruksi Hotel Pullman the Mandalika Lombok/dok. Himas ITDC

Managing Director The Mandalika Lombok, Bram Subiandoro mengatakan saat ini, progres pembangunan hotel Pullman Mandalika telah capai 39,3 persen.

Baik dari akumulasi pekerjaan Struktur, Arsitektur, dan Plumbing (SAP) dan non SAP. 

"Pekerjaan SAP sendiri telah mencapai progres 69,7%, meliputi pekerjaan pembangunan hotel, garden dan beach villa, spa dan gym, lobby, arrival hall, MICE, musala, restoran, dan pekerjaan luar," kata Bram, Senin (22/3/2021).

4. Hotel Pullman dirampungkan pada kuartal ke IV tahun 2021

Capai 39,3 Persen, Pembangunan Hotel Bintang 5 di Area Sirkuit MotoGPHotel Pullman the Mandalika Lombok/dok. Humas ITDC

Sementara pekerjaan non SAP kata Bram, baru berjalan antara lain pekerjaan persiapan, interior, signage, landscape, laundry, kitchen, mechanical electrical, dan art work

Pihak ITDC pun lanjut Bram menargetkan Hotel Pullman Mandalika ini dapat mulai beroperasi sebagian pada Kuartal IV tahun 2021.

"Selain terus membangun infrastruktur kawasan, kami juga fokus dalam merealisasikan investasi untuk pembangunan akomodasi berbintang di The Mandalika," kata Bram. 

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya