Comscore Tracker

'The Man Called Otto', Film Komedi yang Menyentuh Hati

Si pria tua pemarah hadir menghibur penonton di bioskop! 

Baru-baru ini, tepat pada Jumat lalu (13/01/2023) film 'A Man Called Otto' tayang di seluruh bioskop Indonesia. Film dengan genre drama/komedi ini merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul 'A Man Called Ove' yang ditulis oleh Fredrick Backman.

Filmini merupakan remake dari film Swedia yang tayang 2015 lalu dengan judul yang sama dengan novelnya. Penasaran seperti apa film ini? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Sinopsis Film 'A Man Called Otto': Kisah seorang pria pemarah yang bertemu tetangga baru

'The Man Called Otto', Film Komedi yang Menyentuh HatiOtto berbicara dengan tetangganya (Foto: Empire Online)

Sosok pria tua bernama Otto digambarkan sebagai seorang pria pemarah yang putus asa. Setelah ditinggal istrinya dan dipaksa pensiun dari pekerjaannya yang telah dia jalankan selama 40 tahun. Otto merasa bahwa tidak ada yang bisa dipertahankan dalam hidupnya sehingga mencoba mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Rencana bunuh dirinya selalu gagal dan tertunda akibat ulah tetangga barunya. Pada akhirnya, Otto mulai membukakan diri kepada tetangga barunya dengan persahabatan yang unik hingga dia menemukan hal baru yang mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

Cerita yang dibumbui banyak adegan komedi yang membuat penonton tertawa ini menyimpan pembelajaran yang sangat berharga bagi para penonton tentang betapa berharganya sebuah kehidupan.

Baca Juga: Dikbud Lombok Timur Imbau Sekolah Tertibkan Lato-lato Jika Mengganggu

2. Karakter Otto diperankan oleh aktor ternama Tom Hanks

'The Man Called Otto', Film Komedi yang Menyentuh HatiSpoilerTV

Sang aktor Hollywood ternama yaitu Tom Hanks ternyata terlibat dalam pembuatan film 'A Man Called Otto' yaitu menjadi sosokan utama yang bernama Otto. Jika kamu pernah nonton Forrest Gump, Casts Away, atau Philadelphia tentu tidak asing dengan sosok Tom Hanks. Pria yang sudah menginjak umur 60-an juga menjadi pengisi suara dari karakter kartun Disney yaitu  Film 'Toy Story' sebagai Woody.

Selama berkarir sebagaktor, Tom Hanks meraih banyak penghargaan di insdustri perfilman salah satunya memenangkan pernghargaan Oscar sebanyak dua kali untuk penampilannya sebagai Forrest Gump (1994) dan Piladelphia (1993).

3. Disutradarai oleh Marc Forster

'The Man Called Otto', Film Komedi yang Menyentuh HatiForbes

Marc Forster merupakan seorang sutradara berkebangsaan Jerman yang mulai aktif berkecimpung di dunia perfilman sejak tahun 2005. Tentu saja sudah banyak film yang disutradarainya dan sebagian besar film tersebut merupakan film terkenal yang sering masuk sebagai nominasi dan menang di penghargaan-penghargaan besar. Salah satunya film 'Finding Neverland' (2004) yang mendapat penghargaan Oscar sebagai film terbaik tahun 2005.

Film-film terkenal lainnya yang pernah disutradarai oleh Marc Forster yaitu Monster's Balls (2001), World War Z (2013), Quantum of Solace (2008), Everything Put Together (2001),  dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Konten Mandi Lumpur, Pemda NTB: Penganiayaan untuk Dapat Keuntungan

Bianka Febrionery Photo Community Writer Bianka Febrionery

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya