Comscore Tracker

Warga yang Bentrok di Bima Saling Serang Pakai Panah

Polisi sita puluhan anak panah dan ketapel

Kota Bima, IDN Times - Bentrok dua kelompok warga di Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima kembali terjadi. Bentrok antar kelompok warga di dua lingkungan Kelurahan Melayu itu, terjadi pada Minggu (18/4/2022) sekitar pukul 05.30 WITÀ atau pada saat ibadah salat subuh.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kapolsek Asakota Iptu H. Syamsuddin, membenarkan peristiwa bentrok dua kelompok warga tersebut.

1. Dua warga terkena panah

Warga yang Bentrok di Bima Saling Serang Pakai PanahPolisi melakukan penjagaan di dua lingkungan yang bentrok di Kota Bima (Dok. Polresta Bima Kota)

Syamsuddin mengatakan akibat bentrok dan saling serang antara dua kelompok warga tersebut, sebanyak dua warga terkena anak panah.

Saling serang kelompok warga lingkungan Melayu dan Lingkungan Soro Bugis Kelurahan Melayu, kata Kapolsek, belum diketahui apa penyebabnya.

“Pemicu saling serang dua kelompok warga itu, belum diketahui. Apakah masih masalah dulu, belum diketahui pasti,”jelas Syamsuddin.

Baca Juga: Aksi Pemanah Misterius Makin Mengkhawatirkan di Bima 

2. Dua lingkungan sudah kondusif

Warga yang Bentrok di Bima Saling Serang Pakai PanahPolisi melakukan penjagaan di dua lingkungan yang bentrok di Kota Bima (Dok. Polres Bima Kota)

Akibat aksi saling serang ini, ada dua warga yang terkena panah. Satu orang warga lingkungan Melayu, terkena panah pada bagian tangan, dan satu orang warga lingkungan Soro. Warga Soro terkena panah pada bagian kaki.

Kondisi dua lingkungan saat ini sudah kondusif. Aparat keamanan masih melakukan pengamanan di wilayah bentrok. “Saya bersama Danramil, Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas masih berjaga di lokasi,” terangnya.

3. Polisi sita puluhan anak panah dan ketapel

Warga yang Bentrok di Bima Saling Serang Pakai PanahPuluhan anak panah dan ketapel yang disita polisi dari warga dua lingkungan yang bentrok. (Dok. Polres Bima Kota)

Tidak ingin bentrok dua kelompok warga di Kelurahan Melayu kian meluas, Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra mengerahkan kekuatan dengan dipimpin Kasat Samapta AKP Sirajuddin.

Personel Polres Bima Kota langsung menghalau dan menyisir lokasi bentrok di Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima. Hasilnya, puluhan anak panah dan 3 busur serta ketapel disita oleh polisi.

Baca Juga: Dua Pemanah di Bima Ditangkap, Motor Pelaku Dibakar Keluarga Korban 

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya