Comscore Tracker

Sheilla Intan Permatasari, Gadis Asal Loteng Top 11 Puteri Indonesia

Sempat gagal tahun 2019, raih prestasi tahun 2022

Mataram, IDN Times - Sheilla Intan Permatasari berhasil mengharumkan nama provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia 2022 di Jakarta Convention Center pada 27 Mei lalu. Mahasiswi Semester VIII Fakultas Kedokteran Universitas Al Azhar Mataram ini berhasil masuk top 11 Puteri Indonesia 2022.

Masuk menjadi top 11 Puteri Indonesia 2022 merupakan pencapaian yang luar biasa untuk NTB. Pasalnya, perwakilan NTB di ajang pemilihan Puteri Indonesia terakhir kali pada 17 tahun lalu yang diwakili Meta Femilia Anggraini tahun 2005 dan Inri Maria Wenas tahun 2000.

1. Tak menyangka bisa masuk top 11 Puteri Indonesia

Sheilla Intan Permatasari, Gadis Asal Loteng Top 11 Puteri IndonesiaSheilla Intan Permatasari saat di Istana Negara bersama Presiden Jokowi (instagram.com/sheillapermataa)

Dikonfirmasi usai memberikan keterangan pers di Kantor Dekranasda Provinsi NTB, Jumat (10/6/2022), gadis cantik kelahiran Penujak Kabupaten Lombok Tengah, 3 Februari 2000 ini mengaku kaget dan tidak menyangka bisa masuk top 11 Puteri Indonesia 2022. 

"Menurut saya yang berasal dari Indonesia Timur, mencapai top 11 Puteri Indonesia itu mengalahkan mega favorit, saya kaget dan bersyukur," tutur Sheilla.

Apa yang diraih merupakan buah dari perjuangan yang dilakukan dalam dua tahun terakhir. Perjuangan bisa sampai masuk top 11 Puteri Indonesia 2022 benar-benar dimulai dari bawah. Dengan mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia tingkat provinsi NTB. 

"Selain keringat dan air mata. Saya juga tak lupa berdoa. Saya cukup kaget bisa meraih top 11 tapi usaha di balik itu ada pengorbanan yang luar biasa," ungkap Sheilla.

Baca Juga: BP2MI Bantah Tudingan Halangi Keberangkatan 147 Calon PMI ke Malaysia

2. Hobi olahraga karate dan taekwondo

Sheilla Intan Permatasari, Gadis Asal Loteng Top 11 Puteri IndonesiaSheilla Intan Permatasari (instagram.com/sheillapermataa)

Dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia, ada tiga aspek yang dilihat yaitu bring, beauty and behavior. Selain tiga aspek itu, kata Sheilla, juga dilihat prestasi, track record, kontribusi bagi daerah, pendidikan dan karir. "Jadi memang aspeknya sangat luas," kata Seilla.

Meskipun terlihat feminim, ternyata Sheilla merupakan perempuan yang suka olahraga karate dan taekwondo. Sejak kecil, Sheilla mengaku berlatih olahraga karate dan taekwondo.

"Tadinya olahraga maskulin tapi setelah kuliah FK Unizar, saya mencoba hal baru. Saya coba yang feminim," tuturnya.

Sheilla mengungkapkan pada tahun 2019, dirinya juga pernah ikut ajang pemilihan Puteri Indonesia untuk 2020. Tapi pada saat itu ia gagal. Dari kegagalan itu, ia melakukan introspeksi apa saja yang menjadi kekurangan. Sehingga pada 2022, ia kembali ikut dan dapat mengalahkan puluhan peserta dari provinsi lainnya di Indonesia.

3. Role model bagi generasi muda NTB untuk berprestasi

Sheilla Intan Permatasari, Gadis Asal Loteng Top 11 Puteri IndonesiaKetua Dekranasda NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah (Dok. Diskominfotik NTB)

Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengaku bangga atas prestasi yang diraih Sheilla. Ia berharap Sheilla dapat menjadi role model bagi generasi muda NTB untuk terus memacu semangat dalam berprestasi.

“Provinsi NTB dalam segi SDM alhamdulillah terus mengalami peningkatan. Semoga hal ini bisa lebih memacu kita dan anak muda di NTB khususnya untuk terus berprestasi dan berkarya,” harap Niken.

Selain itu, 4B Organizer sebagai penyelenggara Tim Puteri Indonesia NTB juga bershasil mendapatkan penghargaan sebagai Penyelenggara Terbaik Pemilihan Puteri Indonesia Daerah Tahun 2020 dan 2022.

Baca Juga: 30 Ton Logistik MXGP Samota Tiba di Lombok pada 17 Juni 2022 

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya