Pakai Kendaraan Plat Merah, Pelaku Pemanahan di Bima Diringkus Polisi

Dipicu karena pelaku gak terima ditegur oleh korban

Bima, IDN Times - Tim Puma dan Sat Intelkam Polres Bima mengamankan seorang remaja inisial MJ (17), terduga pelaku pemanahan yang terjadi di Desa Nonto Tera Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Jumat (6/5/2022) sekitar pukul 22.00 Wita.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan bahwa (MJ) salah satu dari dua terduga pelaku pemanahan sudah diamankan oleh Tim Puma dan Sat Intelkam Polres Bima tidak lama setelah kejadian.

1. Dua terduga pelaku

Pakai Kendaraan Plat Merah, Pelaku Pemanahan di Bima Diringkus Polisichemistry world

Disebutkan ada dua terduga pelaku pemanahan masing-masing berinisial MJ (17) dan BP (15). Keduanya merupakan warga Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima. “Ia kami sudah amankan salah satu terduga dan sekarang sedang kami lakukan pemeriksaan secara intensif,” ucap Adib.

Kejadian yang melukai korban inisial AS, warga Desa Nonto Tera ini berawal korban sedang duduk di depan rumahnya. Tiba-tiba datang terduga pelaku dengan mengendarai sepeda motor.

Terduga pelaku menggeber sepeda motor yang dikendarainya sehingga menimbulkan suara bising dan korban menegur pelaku agar tidak menggeber motornya. Namun teguran itu berujung pada dendam.

Baca Juga: Pemuda di Lombok Curi BH, Tertangkap Tangan oleh Suami Korban 

2. Korban dibawa ke Puskesmas

Pakai Kendaraan Plat Merah, Pelaku Pemanahan di Bima Diringkus PolisiSource : freepik.com

Terduga pelaku yang tidak terima dengan teguran korban kemudian memanggil teman-temannya di Desa Tolouwi. Tidak lama setelah itu, terduga pelaku bersama teman-temannya mendatangi korban dan langsung memanah korban yang melukai lengan kanan.

Setelah itu, terduga pelaku berusaha melarikan diri dari kejaran warga sekitar dan meninggalkan sepeda motor yang diketahui plat merah atau kendaraan dinas. Warga yang sudah tersulut emosi langsung membakar sepeda motor yang di tinggalkan terduga pelaku.

Sementara korban oleh pihak keluarga langsung dibawa ke Puskesmas Monta untuk mendapatkan tindakan medis.

3. Terduga pelaku diamankan di rumahnya

Pakai Kendaraan Plat Merah, Pelaku Pemanahan di Bima Diringkus PolisiIlustrasi tersangka (IDN Times/Mardya Shakti)

Tim Puma dan Sat Intelkam Polres Bima yang mendapat informasi tersebut langsung bergerak menuju tempat kejadian perkara (TKP). Sesampainya di TKP sekitar pukul 01.00 Wita, petugas langsung mengamankan terduga pelaku yang saat itu berada di rumahnya.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko menghimbau kepada masyarakat agar menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak kepolisian dan tidak mudah percaya dengan ulah oknum atau kelompok yang menyebarkan informasi hoaks yang bisa mengganggu situasi Kamtibmas.

Peran serta masyarakat dalam membantu pihak kepolisian guna mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kabupaten Bima sangatlah penting. Setelah itu, terduga pelaku langsung digelandang menuju Mapolres Bima untuk diproses hukum lebih lanjut.

Baca Juga: Penerbangan Internasional Lombok - Kuala Lumpur Sepi Penumpang 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya