Lelang Amal Barang MotoGP, Ada Topi Marquez dan Sarung Tangan Vinales 

Hasil lelang ditujukan untuk amal

Mataram, IDN Times - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram yang merupakan kantor vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan akan melelang sepuluh merchandise MotoGP Mandalika.

Merchandise tersebut ditandatangani oleh pembalap MotoGP seperti Marc Marquez, Pol Espargaro, Maverick Vinales dan juara MotoGP Indonesia Miguel Oliveira.

1. Hasil lelang untuk amal

Lelang Amal Barang MotoGP, Ada Topi Marquez dan Sarung Tangan Vinales Maverick Vinales pada tes pramusim di Mandalika (motogp.com)

Kepala KPKNL Mataram, Kurniawan Catur Andrianto, Rabu (30/3/2022) mengatakan sejumlah merchandise yang didapatkan merupakan hasil kerja sama antara KPKNL Mataram, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Di mana, ITDC berperan sebagai pemohon lelang dan hasil lelangnya nanti diserahkan kepada ITDC untuk diamalkan. "Untuk lelang ini masih dalam persiapan agar mendapat antusiasme yg tinggi dari masyarakat khususnya pencinta otomotif sehingga diharapkan hasil lelang yang maksimal," kata Catur di Mataram, Rabu (30/3/2022)

Baca Juga: 10 Desa Lingkar Mandalika Belum Punya Fasilitas Penanganan Sampah

2. Ada topi Marquez dan sarung tangan Vinales

Lelang Amal Barang MotoGP, Ada Topi Marquez dan Sarung Tangan Vinales motogp.com

Lelang merchandise MotoGP Mandalika ini nantinya direncanakan dilakukan secara online oleh KPKNL Mataram. Sehingga dapat diikuti oleh seluruh masyarakat indonesia. Merchandise yang akan dilelang terdiri dari kaos, baju, topi dan sarung tangan.

Kaos dan kemeja ditandatangani oleh tiga pebalap yaitu Marc Marquez, Pol Espargaro dan Miguel Oliveira. Marc Marquez juga menyumbangkan topi dan Maverick Vinales menyumbangkan topi serta sarung tangan.

3. Tunjukkan bangsa Indonesia bukan hanya ramah tapi miliki kepedulian sosial

Lelang Amal Barang MotoGP, Ada Topi Marquez dan Sarung Tangan Vinales Presiden Joko Widodo menyerahkan piala ke Miguel Oliviera (instagram.com/ktmfactoryracing)

Catur berharap kepedulian para rider MotoGP ini bisa terus berlanjut dan berkembang. Sehingga di tiap-tiap event balap terutama MotoGP bisa selalu ada merchandise yang ditandatangani para rider untuk lelang amal.

Lelang ini sekaligus menunjukkan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia bukan hanya ramah tapi juga memiliki kepedulian sosial dan rasa gotong royong yang tinggi.

"Ini bagian dari identitas dan kepribadian bangsa kita," ujar Catur.

Baca Juga: 11 Barang Pembalap MotoGP di Mandalika Akan Dilelang

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya