Juara Race 1 IATC Mandalika, Veda Ega Pratama Harumkan Merah Putih 

Lagu kebangsaan Indonesia berkumandang di Sirkuit Mandalika

Lombok Tengah, IDN Times - Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama mengharumkan Merah Putih dalam ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/11/2022). Pratama berhasil menjadi pembalap tercepat pada race 1 IATC Mandalika 2022.

Pratama menyelesaikan balapan race 16 lap dengan catatan waktu 27 menit 50,472 detik. Ia lebih cepat 7,901 detik dari pembalap IATC asal Australia, Carter Thompson.

1. Tetap fokus kunci meraih kemenangan

Juara Race 1 IATC Mandalika, Veda Ega Pratama Harumkan Merah Putih Veda Ega Pratama foto bersama dengan penggemar usai penyerahan tropi di Sirkuit Mandalika. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Pratama mengungkapkan rahasia di balik kemenangan yang diraih di race 1 IATC Mandalika 2022. Hampir semua pembalap melaju dengan kencang. Tetapi dengan tetap fokus, ia berhasil menjadi pembalap yang tercepat pada race 1 IATC Mandalika 2022.

"Semua pembalap kencang. Tapi saya tetap mencoba fokus dan bisa lebih baik," terangnya.

Baca Juga: Toprak Razgatlioglu Melipir Hindari Selebrasi Semprotan Alkohol

2. Lintasan Sirkuit Mandalika tidak lagi licin

Juara Race 1 IATC Mandalika, Veda Ega Pratama Harumkan Merah Putih Veda Ega Pratama saat penyerahan tropi. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Pembalap muda asal Wonosari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini menyatakan kondisi lintasan Sirkuit Mandalika cukup bagus. Berbeda dengan hari pertama, saat sesi latihan bebas pada Jumat (11/11/2022), kondisi lintasan sirkuit sedikit licin.

"Kalau kemarin mungkin karena aspalnya masih baru sehingga licin. Tapi sekarang sudah gak licin," ungkapnya.

3. Persiapkan fisik hadapi race 2 IATC Mandalika

Juara Race 1 IATC Mandalika, Veda Ega Pratama Harumkan Merah Putih Balapan IATC di Sirkuit Mandalika. (Twitter.com/@AsiaTalentCup)

Pratama bertekad tetap meraih kemenangan pada race 2 IATC Mandalika yang akan digelar Minggu (13/11/2022). Dengan tetap menjaga kesehatan untuk menghadapi balapan pada hari Minggu.

"Persiapan besok tetap jaga kesehatan, jaga fisik, semuanya. Besok saya akan tetap tampil maksimal," ucapnya.

Selain Pratama, ada juga pembalap asal Indonesia yang berlaga di IATC. Yaitu, R. Fadillah, Trihardika, dan Alfaerezel. Dalam race 1 IATC Mandalika 2022, Fadillah dan Trihardika hanya mampu menempati posisi 11 dan 12.

Sedangkan Alfaerezel berada di posisi 16. Berkat kemenangan Pratama di race 1 IATC Mandalika 2022, lagu Indonesia Raya berkumandang di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Nyaris Keluar Lintasan, Toprak Ingat Marquez Terpental di Mandalika

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya