Comscore Tracker

Hafiz Asal NTB Berangkat Ikuti MTQ Internasional di AS

Wakili Indonesia di ajang MTQ Internasional Amerika

Mataram, IDN Times - Hafiz asal Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Muhammad Khairurrazaq Al Hafizi berangkat mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional Amerika di Washington DC, Amerika Serikat (AS).

Lalu Muhammad Khairurrazaq Al Hafizi ditunjuk Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kementerian Agama RI mewakili Indonesia di ajang MTQ Internasional Amerika Serikat yang akan berlangsung pada 14 - 21 Juni 2022.

"Lalu Muhammad Khairurrazak Al-Hafizi sudah berangkat kemarin karena kegiatannya di AS tanggal 14 - 21 Juni 2022," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi NTB Sahnan dikonfirmasi IDN Times di Mataram, Senin (13/6/2022).

1. Didampingi orang tua, berharap hasil terbaik

Hafiz Asal NTB Berangkat Ikuti MTQ Internasional di ASKepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda NTB Sahnan (Dok. Istimewa)

Sahnan mengatakan hafiz asal NTB itu didampingi pembinanya yaitu Lalu Muhibban. Lalu Muhibban merupakan orang tua dari Lalu Muhammad Khairurrazak Al-Hafizi.

"Peluangnya kita harapkan mendapatkan hasil yang terbaik," kata Sahnan.

Masyarakat NTB menaruh harapan kepada hafiz kebanggan warga NTB itu. Warganet juga mendoakan semoga perjalanan Lalu Muhammad Khairurrazak Al-Hafizi ke Amerika lancar dan selamat sampai tujuan. Sehingga bisa mengikuti kompetisi dengan tenang dan nyaman.

Baca Juga: Dua Minggu Jelang MXGP Samota, Kesiapan Listrik Capai 83,3 Persen 

2. Gubernur beri dukungan

Hafiz Asal NTB Berangkat Ikuti MTQ Internasional di ASGubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah (Dok Diskominfotik NTB)

Pada Kamis (14/4/2022) lalu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menerima Lalu Muhammad Khairurrazaq Al Hafizi di rumah dinasnya. Sebagai bentuk dukungan, Gubernur menginginkan agar orang tua Khairurrazaq yang juga sekaligus menjadi pelatih ikut mendampingi ke Amerika Serikat.

Supaya Khairurrazaq bisa fokus konsentrasi dengan tenang dan melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi kompetisi dengan baik. "Dengan kehadiran orangtua apalagi ini sebagai pelatihnya langsung bahkan sekaligus sebagai pimpinan Pondok Pesantren akan membuat hafiz kita ini lebih nyaman dan bisa berkonsentrasi penuh. Dengan demikian akan mampu membawa bangsa menjadi lebih mantap," kata Gubernur yang biasa disapa Bang Zul ini.

Dengan pendampingan oleh orangtua akan diperoleh banyak manfaat atau sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Dan dengan melihat hal-hal yang baru di negara maju, bisa diceritakan ke para santri.

“Sehingga kedepannya untuk mewakili Indonesia bukanlah satu orang tetapi mungkin puluhan, ratusan bahkan ribuan santri di NTB bisa melihat negara maju di masa yang akan datang,” kata Bang Zul.

3. Lakukan persiapan hadapi MTQ Internasional Amerika

Hafiz Asal NTB Berangkat Ikuti MTQ Internasional di ASHafiz asal Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Muhammad Khairurrazaq Al Hafizi mewakili Indonesia pada ajang MTQ Internsional Amerika (Dok. Diskominfotik NTB)

Sementara itu, Lalu Muhammad Khairurrazaq Al Hafizi mengaku dalam menghadapi MTQ Internasional Amerika, dirinya melakukan berbagai persiapan dengan memperbanyak hafalan. Dengan dukungan Gubernur, orang tuanya akan ikut mendampingi ke AS.

"Tentu ini menjadi semangat serta makin memperkuat mental berkompetisi. Bukan hanya doa dari rumah melainkan langsung didampingi," kata Khairurrazaq.

Khairurrazaq berpesan kepada yang sedang belajar menghafal Alquran untuk tetap semangat. Apalagi sekarang ini, hafiz Alquran tengah membumi. Sehingga menjadi kesempatan dan memacu semangat untuk mensyiarkan Alquran.

"Apapun yang diminati, pekerjaan apapun baik hobi dan pelajaran apapun akan lebih baiknya jangan lupakan agama dan Alquran," pesannya.

Baca Juga: MXGP Samota Diperkirakan Hasilkan 35 Ton Sampah per Hari 

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya