H-2 Penutupan Pendaftaran, Pelamar CPNS Pemprov NTB Tembus 1.300 Orang

Koordinasi dengan Pusat atasi kesulitan e-materai

Mataram, IDN Times - Dua hari atau H-2 jelang penutupan pendaftaran seleksi CPNS Pemprov NTB 2024, jumlah pelamar telah menembus 1.300 orang. Pendaftaran seleksi CPNS 2024 akan ditutup pada Jumat (6/9/2024).

"Tadi sore kita sudah evaluasi prosesnya, ada 1.300 pelamar sudah mengirim (mendaftar) dan kita masih menunggu 1.800-an lebih pelamar untuk entry tahap akhir," ungkap Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB Yusron Hadi dikonfirmasi IDN Times, Rabu (4/9/2024) malam.

1. Kesalahan kecil bisa berakibat fatal

H-2 Penutupan Pendaftaran, Pelamar CPNS Pemprov NTB Tembus 1.300 Orangilustrasi berkas (unsplash.com/2H Media)

Yusron mengingatkan calon pelamar agar teliti sebelum submit berkas-berkas pendaftaran. Karena hal-hal kecil yang dianggap sepele bisa berakibat fatal yang menyebabkan calon pelamar bisa tidak lolos seleksi administrasi.

"Teliti semua syarat seperti yang diminta. Jangan dikurangi jangan dilebihkan. Karena kesalahan kecil bisa saja berakibat fatal," ujarnya mengingatkan.

Baca Juga: Gasman Gagal Maju Pilgub NTB, Sukiman Azmy Dukung Iqbal-Dinda

2. Hal sepele yang perlu diperhatikan pelamar

H-2 Penutupan Pendaftaran, Pelamar CPNS Pemprov NTB Tembus 1.300 OrangSitus pembelian meterai elektronik untuk pendaftaran CASN (meterai-elektronik.com)

Staf ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Aparatur, Politik, Hukum, dan Pelayanan Publik ini mengingatkan para pelamar supaya memperhatikan hal-hal yang dianggap sepele. Misalnya, surat lamaran harus mengikuti seperti yang diminta instansi tempat melamar.

Kemudian formasi yang dituju dengan ijazah yang dipersyaratkan harus sama. "Jangan fotocopy ijazah maupun transkrip nilai, KTP asli dan surat pernyataan," jelasnya.

3. Koordinasi dengan pemerintah pusat atasi kesulitan e-materai

H-2 Penutupan Pendaftaran, Pelamar CPNS Pemprov NTB Tembus 1.300 Orangilustrasi e-Meterai (dok. Peruri Digital)

Menjelang penutupan pendaftaran, kata Yusron, para pelamar mengalami kesulitan terkait ketersediaan e-materai. Sehingga banyak pelamar yang menunggu ketersediaan e-materai sebelum meng-upload berkas-berkas pendaftaran.

"Kita tetap berkoordinasi dengan pusat supaya PT Peruri mudah-mudahan bisa tetap mampu menyediakan e-materai yang cukup di akhir-akhir waktu pendaftaran CPNS," tandasnya.

Dalam rekrutmen CPNS 2024, Pemprov NTB membuka lowongan sebanyak 140 formasi. Terdiri dari 70 formasi tenaga teknis dan 70 formasi tenaga kesehatan. Khusus untuk formasi tenaga kesehatan seperti dokter spesialis dan dokter sub spesialis masih minim peminat.

Baca Juga: Membludak, Pelamar CPNS Kota Bima Tembus 2.833 dari 132 Formasi

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya