Comscore Tracker

Busana Tenun Khas NTB Curi Perhatian di MUFFEST+ 2022 

NTB dinilai layak jadi kiblat fashion muslim dunia

Mataram, IDN Times - Busana muslim dari tenun khas Nusa Tenggara Barat (NTB) mencuri perhatian dalam acara Muslim Fashion Festival (MUFFEST+) 2022 yang digelar di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Busana dari tenun NTB dengan tema casual sport wear sukses melenggak di acara MUFFEST + 2022. MUFFEST+ merupakan salah satu program Indonesian Fashion Chamber (IFC) yang telah dilaksanakan sejak 2015. Pada tahun ini, MUFFEST+ hadir mengusung tema "Muslim Fashion, Muslim Lifestyle".

1. Karya 6 desainer NTB dibawakan apik dan memikat

Busana Tenun Khas NTB Curi Perhatian di MUFFEST+ 2022 Ketua Dekranasda NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah bersama desainer tenun khas NTB di MUFFEST+ 2022 (Dok. Diskominfotik NTB)

Pada kegiatan kali ini, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB menggandeng IFC. Karya enam desainer NTB dibawakan dengan apik dan memikat.

Fashion show berturut-turut menampilkan karya Ferry Kuncoro, Fardhiah Kahar, Asal, Safira Maisy, Andre Manangga, dan ditutup dengan karya Linda Hamidy Grander.

Baca Juga: Pertama di Asia Tenggara, NTB Gandeng Google Kurangi Emisi Karbon 

2. NTB layak jadi kiblat fashion muslim dunia

Busana Tenun Khas NTB Curi Perhatian di MUFFEST+ 2022 Busana muslim karya desainer NTB yang tampil di MUFFEST+ 2022 (Dok. Diskominfotik NTB)

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengungkapkan kekagumannya dengan tampilan busana muslim dari tenun NTB di ajang MUFFEST+ 2022. Dikatakan, NTB memang layak menjadi kiblat fashion muslim dunia.

"Produk-produk kita kelihatan berkelas dan begitu elegan. Terima kasih Mbak Poppy Darsono dan Dekranasda NTB yang membuat Moslem Fashion Festival NTB di Jakarta jadi begitu hebat," kata Zulkieflimansyah.

3. Dukung Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia

Busana Tenun Khas NTB Curi Perhatian di MUFFEST+ 2022 Busana muslim karya desainer NTB yang tampil di MUFFEST+ 2022 (Dok. Diskominfotik NTB)

Ketua Dekranasda NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menyatakan hal ini merupakan salah satu upaya Dekranasda NTB dalam mendukung usaha pemerintah pusat untuk mewujudkan Indonesia sebagai Kiblat Moslem Fashion dunia.

"Masih banyak lagi kegiatan lainnya yang dilakukan Dekranasda NTB untuk selalu mendukung program pemerintah baik pusat maupun daerah," tutur Niken.

Niken mengajak para hadirin untuk berkunjung ke NTB yang telah dinobatkan sebagai Destinasi Super Prioritas Nasional.Dengan menggandeng 275 peserta pameran, MUFFEST+ 2022 menargetkan jumlah pengunjung lebih dari 30.000 orang. MUFFEST+ 2022 akan menghadirkan rangkaian acara berupa fashion show, trade-expo, konferensi, program internasional, dan fashion competition.

Baca Juga: NTB Targetkan 81.000 Warga Divaksin Booster Selama 3 Hari 

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya