50 Persen Penginapan di Gili Tramena Terisi Selama Gelaran MotoGP

Dispar Lombok Utara sewa stan untuk promosi di Mandalika

Lombok Utara, IDN Times - Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat, mencatat 50 persen dari total 4.000 kamar yang tersedia di kawasan wisata Gili Trawangan, Meno dan Air (Tramena) sudah terisi jelang MotoGP Mandalika.

"Okupansi penginapan di tiga gili itu sudah 50 persen dari total kamar yang tersedia. Itu data yang kami himpun hingga Kamis, 17 Maret 2022," kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Utara Raden Santio seperti dikutip dari Antara, Jumat (18/3/2022).

1. Optimistis kunjungan bertambah

50 Persen Penginapan di Gili Tramena Terisi Selama Gelaran MotoGPSepeda untuk menjelajah Gili Trawangan milik Pearl of Trawangan (IDN Times/Naufal Al Rahman)

Terlihat adanya peningkatan jumlah kunjungan yang sangat pesat dari wisatawan pada gelaran MotoGP yang akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Kabupaten Lombok Tengah, pada 18-20 Maret 2022.

Santio menyebutkan pengunjung yang menginap di Gili Tramena didominasi oleh wisatawan domestik. Dengan fakta tersebut, ia optimistis tingkat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lombok Utara, khususnya Gili Tramena akan terus bertambah hingga puncak balapan MotoGP pada 20 Maret 2022.

Baca Juga: Pol Espargaro Tercepat Pada Seri Bebas Pertama di Sirkuit Mandalika

2. Sewa stan di Mandalika untuk promosi

50 Persen Penginapan di Gili Tramena Terisi Selama Gelaran MotoGPbooth untuk UKM kuliner di Pertamina Mandalika International Street Circuit (dok. Pertamina)

Pihaknya juga terus berupaya menarik kunjungan wisatawan. Salah satu caranya adalah menyewa stan di Sirkuit Pertamina Mandalika. Tujuannya untuk mempromosikan destinasi wisata, budaya, kuliner dan kerajinan tangan khas Kabupaten Lombok Utara.

"Kami sudah menyewa tempat pameran di Mandalika untuk promosikan destinasi wisata Lombok Utara, kan ada puluhan ribu penonton, itu kesempatan yang langka untuk berpromosi," ujarnya.

3. Wisatawan senang di gili

50 Persen Penginapan di Gili Tramena Terisi Selama Gelaran MotoGPhttp://www.klikhotel.com/

Salah seroang wisatawan asal Lampung, Rifai mengaku sengaja datang ke Gili Tramena menggunakan kapal cepat dari Provinsi Bali. Kunjungan pertama ke pulau tersebut untuk berlibur menikmati keindahan alam dan perairan bawah lautnya.

"Ini kunjungan pertama saya ke Lombok, dan saya ingin berkeliling ke tempat-tempat wisata yang ada, termasuk di Gili Trawangan," ujarnya.

Santio berharap semua wisatawan yang datang bisa menikmati waktu berliburnya selama berada di tiga gili itu. Dia berharap suatu saat wisatawan akan kembali lagi ke gili untuk menikmati keindahan di pantai gili.

Baca Juga: Siap-siap Lempar Helm, Akun Aleix Espargaro Tembus Satu Juta Pengikut

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya