Warganet Kaget Saksikan Seorang Pria Bunuh Diri Live di Facebook

Diduga depresi karena gagal menikah

Lombok Timur, IDN Times - Seorang pria berinisial M (36) melakukan aksi bunuh diri dengan cara live melalui akun media sosial facebooknya. Warga Dusun Bagek Endep Desa Sukamulia Timur Kecamatan Sukamulia Kabupaten Lombok Timur nekat mengakhiri hidupnya diduga karena persoalan asmara.

M ditemukan tergantung dengan tali nilon di kamarnya. Aksinya itu membuat warganet yang menyaksikan itu gempar dan kaget.

1. Ditemukan tewas oleh ayahnya

Warganet Kaget Saksikan Seorang Pria Bunuh Diri Live di FacebookIlustrasi Bunuh Diri (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolsek Sukamulia AKP M Taisir saat dihubungi IDN Times, Jumat (4/2/2022) membenarkan peristiwa diduga  bunuh diri tersebut. Taisir mengatakan bahwa korban ditemukan tewas tergantung pada Kamis (3/2/2022) sekitar pukul 20.30 WITA.

"Korban ditemukan pertama kali oleh ayah korban atas nama Alimudin," ujar Taisir.

Baca Juga: Tarif Kamar Hotel Melambung sebelum MotoGP, Pemprov NTB Buat Aturan 

2. Tergantung menggunakan tali nilon

Warganet Kaget Saksikan Seorang Pria Bunuh Diri Live di FacebookIlustrasi hukuman gantung (dynamitenews.com)

Menurut keterangan orang tua korban, awalnya korban sempat di cari dua rekan korban bernama Reza (30) dan Rohadi (33) ke rumah korban. Karena pintu kamar dalam keadaan terkunci sehingga kedua saksi coba melihat korban dari jendela kamar korban.

"Dua saksi ini tidak melihat di kamarnya, saksi merasa curiga sehingga saksi langsung mendobrak pintu kamar korban," ujar Taisir.

Setelah saksi bertiga masuk ke kamar korban, korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Keluarga juga tidak mengetahui bahwa aksi nekat korban disiarkan secara live di media sosial.

3. Diduga gantung diri karena gagal menikah

Warganet Kaget Saksikan Seorang Pria Bunuh Diri Live di FacebookIlustrasi Menikah Muda (IDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar)

Dari hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Sehingga polisi sementara ini menyimpulkan bahwa itu merupakan aksi bunuh diri.

"Kami tidak temukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," kata Taisir.

Dari keterangan keluarga korban, diduga penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya cara gantung diri karena frustasi. Sebelum ditemukan tewas tergantung, korban sempat ingin meminang kekasihnya. Namun korban pada akhirnya gagal menikah.

Pihak keluarga korban pun menyatakan menerima kejadian ini sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan autopsi.

"Pihak keluarga tidak akan mempermasalahkan atau menuntut baik secara hukum maupun pidana," pungkasnya.

Sementara itu, polisi belum memberikan keterangan apapun terkait aksi bunuh diri yang disiarkan secara live di facebook itu. 

Baca Juga: Pesan Uang Palsu dengan Sistem COD, Pria di Lombok Dibekuk Polisi

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya