Penonton: Hujan Bikin Area Sirkuit Mandalika Becek Mirip Sawah Dibajak

PT ITDC diminta benahi area dalam Sirkuit Mandalika

Lombok Tengah, IDN Times - Pasca hujan mengguyur wilayah Lombok Tengah dan sekitarnya pada Sabtu (20/11/2021) kemarin, sebagian besar area dalam Sirkuit Pertamina Mandalika becek. Hal itu pun menjadi keluhan para penonton yang gagal menonton balapan 1 balapan motor internasional World Superbike (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Penonton tetap antusias menyaksikan balapan idolanya, namun demikian, mereka tetap berharap pengelola kawasan dalam hal ini PT ITDC dapat segera membenahi area sirkuit.

1. Becek seperti sawah dibajak

Penonton: Hujan Bikin Area Sirkuit Mandalika Becek Mirip Sawah DibajakPintu masuk area Sirkuit Pertamina Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Hujan yang mengguyur area Sirkuit Pertamina Mandalika membuat sejumlah titik di dalam area Sirkuit Pertamina Mandalika tergenang.  Akibat hujan yang cukup lebat, Sabtu (20/11/2021) kemarin banyak penonton WSBK yang mengeluhkan kondisi area Sirkuit Pertamina Mandalika.

"Ini mirip balapan trail bukan balapan MotoGP," ujar Nugi asal Kabupaten Gresik Jawa Timur kepada IDN Times.

Ia bersama ketiga rekannya terpaksa melepas alas kaki (sepatu) menuju ke area tribun penonton di depan garis start tepat di Grandstand Red C Sec.1.

2. Tanah berlumpur

Penonton: Hujan Bikin Area Sirkuit Mandalika Becek Mirip Sawah DibajakKondisi terkini area Sirkuit Mandalika pasca hujan Sabtu 20 November kemarin IDN Times/Ahmad Viqi

Komentar lain juga datang dari warga Surabaya Farid. Ia mengeluhkan kondisi area main stand Sirkuit Pertamina Mandalika.Sejak hujan mengguyur wilayah Lombok, kata Farid, hampir semua area dalam Sirkuit Pertamina Mandalika tergenang dan becek. 

"Iya ini seharusnya menjadi perhatian pemerintah setempat lah atau pihak yang berwenang," sarannya, Minggu (21/11/2021).

Selain itu, ujar dia, akibat hujan yang menerpa Sirkuit Pertamina Mandalika kondisi becek dan genangan di dalam Sirkuit Mandalika mirip seperti sawah.

"Mirip sawah. Becek gitu. Semoga hari ini ga hujan, kalau hujan pasti becek lagi dah," tuturnya.

Baca Juga: Tiket Nonton WSBK Hari Sabtu Bisa Dipakai Juga Hari Minggu

3. Tuai komentar warganet

Penonton: Hujan Bikin Area Sirkuit Mandalika Becek Mirip Sawah DibajakShutterstock/Denis Mamin

Dalam laman media sosial Twitter banyak yang memberikan komentar usai ditundanya Race 1 WSBK di Sirkuit Pertamina Mandalika akibat hujan yang terjadi sejak Sabtu siang pukul 15:00 WITA hingga pukul 17:00 WITA.

Dikutip dari akun @akuberpendat mengatakan hujan deras yang mengguyur area Sirkuit Pertamina Mandalika menyebabkan banjir dan terjadi genangan di sejumlah titik di dalam area Sirkuit Pertamina.

"...Panitia kurang siap untuk angkut penumpang yang hendak balik," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Unggahan video berdurasi 00:10 detik dari akun @akuberpendat mendapat ragam komentar. Unggahan itu juga disukai sebanyak 1.289 dan mendapat 671 retweet.

4. Petugas timbun bekas genangan di main stand

Penonton: Hujan Bikin Area Sirkuit Mandalika Becek Mirip Sawah DibajakPetugas timbun bekas genangan air di dalam area Sirkuit Pertamina Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Tampak sejak pukul 09:00 WITA Minggu dua jam pra Race 1 WSBK yang bakal dimulai pukul 11:00 WITA petugas dari PT Indonesia Tourism Development Corporation mulai menimbun area Sirkuit Pertamina Mandalika yang rawan tergenang.

Namun pada main stand UMKM di jalur pintu masuk area Sirkuit Pertamina Mandalika masih becek dan tergenang.

"Kesulitan kita. Seharusnya ini juga dirapikan. Nanti kalau hujan lagi gimana," ujar Rofika, penjual Nasi Belut asal Kota Praya.

"Saya khawatir penonton kecewa nanti ga ada yang beli kan. Kami harap kalau bisa dipermanenkan saja," tambah Rofika.

Untuk diketahui, sesuai hasil analisa Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid Praya Lombok Tengah merilis, prakiraan cuaca tanggal 21 November 2021 di KEK Mandalika diprediksi terjadi hujan lebat.

Baca Juga: Hujan Deras Guyur Sirkuit Pertamina Mandalika Jelang Race 1 WSBK

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya