Gubernur Zul Nonton Marquez CS dengan Warga di Luar Sirkuit Mandalika

Zul: Mau nonton free season gak harus ke dalam VIP

Lombok Tengah, IDN Times - Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr. H Zulkieflimansyah nonton tes Pramusim MotoGP di luar Sirkuit Mandalika bersama masyarakat Mandalika.

Usai salat Jumat di Masjid Nurul Iman Dusun Ujung Daye Desa Kuta Mandalika, Gubernur Zul pun menyempatkan diri menonton test pramusim tepat di halaman Pertamina dekat tikungan ke 16 Sirkuit Mandalika sekitar pukul 13:30 WITA, Jumat (11/2/2022).

1. Tak kalah indah dari Tribun

Gubernur Zul Nonton Marquez CS dengan Warga di Luar Sirkuit MandalikaGubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah IDN Times/Ahmad Viqi

Menurut Zul, nonton di luar Sirkuit Mandalika bersama warga setempat tidak kalah asyik dibandingkan dengan menonton laga tes pramusim MotoGP Mandalika dari atas tribun VIP.

"Mau nonton Free Season gak harus ke dalam VIP," tulis Zul di laman akun Facebook pribadinya, Jumat (11/2/2022).

Menurutnya, nonton di luar Sirkuit tidak kalah indahnya dengan di dalam Sirkuit Mandalika. Dikonfirmasi usai salat Jumat, Zul mengatakan event tes pramusim MotoGP sengaja digelar tanpa penonton akibat pandemi COVID-19 dan kebijakan Dorna Sports bersama FIM.

Baca Juga: 25.000 Tiket Murah MotoGP Dijual untuk Warga NTB 

2. Nonton di depan pom bensin

Gubernur Zul Nonton Marquez CS dengan Warga di Luar Sirkuit MandalikaGubenur NTB Nonton Marquez CS di luar Sirkuit Mandalika/dok. Gubernur NTB

Menurutnya, nonton di depan tikungan ke 16 tepat di depan pom bensin Kuta Mandalika di Dusun Ujung Daye sangat menarik. Meski tidak ada penonton saat pramusim, ujar Zul, warga Lombok diminta untuk lebih sabar dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Jadi sabar saja dulu, cari tempat nonton yang memungkinkan tidak ada kerumunan,” kata Zul kepada IDN Times.

3. Janji perbaiki infrastruktur Sirkuit Mandalika

Gubernur Zul Nonton Marquez CS dengan Warga di Luar Sirkuit MandalikaProses pembangunan infrastruktur di depan Sirkuit Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Gubernur Zul mengaku proses pembangunan infrastruktur baik di dalam dan di luar area Sirkuit Mandalika akan segera dituntaskan sebelum event MotoGP.

Dari hasil pantauan IDN Times, beberapa proyek pengerjaan di luar Sirkuit Mandalika memang masih menganggu aktivitas kendaraan dengan adanya proses pembangunan pelebaran jalan.

"Kita minta sabar dulu. Masih terus berproses. Pas MotoGP kita akan tuntaskan," ujar Zul.

Dia juga mengaku bahwa seluruh rider MotoGP yang melakukan tes pramusim dari tanggal 11 hingga 13 Februari 2022 merasa senang berada di Mandalika.

"Kita harap ini jadi momentum kebangkitan ekonomi NTB. Kita akan terus support seluruh agenda dari para rider MotoGP ketika berada di daerah kita," pungkas Zul.

Baca Juga: Demi MotoGP, Warga Lombok pun Nonton Tes Pramusim di Kuburan 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya