Ratusan Santriwati di Lombok Doakan Anies Baswedan Jadi Presiden

Santri teriaki Anies presiden!

Lombok Timur, IDN Times - Setelah bersilaturahmi dengan para peternak di Kecamatan Wanasaba, Anies Baswedan selanjutnya berziarah ke Makam Pahlawan Nasional Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid di Pancor. Setiba di Makam Maulana Syaikh, Anies Baswedan disambut langsung oleh TGH Yusuf Makmun dan sejumlah santri dan santriwati.

Hadir pula Anggota DPR RI, H. M. Syamsul Luthfi, yang juga cucu Maulanasyaikh, TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid kemudian selanjutnya melakukan zikir dan doa bersama. Terlihat ratusan santri dan santriwati memberikan dukungan kepada Anies Baswedan.

1. Anies bertemu santriwati

Ratusan Santriwati di Lombok Doakan Anies Baswedan Jadi Presidendokumen pribadi

Ratusan santri dan para simpatisan begitu antusias menunggu kedatangan Anies. Hal itu terlihat banyaknya santriwati dari MTs dan MA Mualimat NWDI Pancor yang telah menunggu dan berjejer menyambut kedatangan Anies Baswedan di halaman makam Maulana Syekh.

Setelah masuk di area makam dan melakukan doa bersama, Nampak Anis memandangi makam tanpa nisan itu dengan penuh khidmat dan menaburkan bunga sebagai penghormatanya kepada sang Maulana Syaikh.

Seusai menabur bunga, para santriwati yang sejak tadi berdiri di luar pagar makam menunggu acara ziarah itu selesai. Para santri meneriaki Anies Baswedan dan mendoakannya agar bisa menjadi presiden RI tahun 2024 mendatang.

"Semoga Pak Anies tetap sehat walafiat, dan semoga pak Anies bisa menjadi presiden nanti di tahun 2024," harap Salsabila salah seorang Santriwati MA Mualimat NWDI Pancor, Semua (30/1/2023).

Baca Juga: Tiba di Bima, Anies Beberkan Misi Jadi Presiden Demi Wujudkan Keadilan

2. Santri teriaki Anies Presiden

Ratusan Santriwati di Lombok Doakan Anies Baswedan Jadi Presidendokumen pribadi

Para santri yang datang berteriak "Anies Presidenku". Hal senada juga diucapkan Humaira,  santriwati MTs Mualimat NWDI Pancor menaruh harap kepada Anies untuk bisa membawa perubahan kepada dunia pendidikan.

"Semoga pak Anies jadi presiden nanti dan semoga bisa membawa prubahan bagi dunia pendidikan, bisa berikan kami beasiswa agar semua santri bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi. Karena masih banyak santri yang tidak bisa melanjutkan pendidikannya, sebab terbentur dengan biaya," harapnya.

3. Anies Baswedan di mata santri

Ratusan Santriwati di Lombok Doakan Anies Baswedan Jadi Presidendokumen pribadi

Siswa kelas VIII ini menyebutkan, Anies Baswedan adalah sosok yang ganteng, cerdas, pintar dan sangat tegas. Sehingga ia menilai Anies sangat cocok untuk bisa menggantikan Jokowi sebagai presiden pada periode selanjutnya.

"Mudah-mudahan dengan berkunjungnya pak Anies ke Lombok Timur ini bisa membawa perubahan di masa mendatang untuk Lombok Timur, untuk Indonesia yang baik," ungkapnya.

Sebelum meninggalkan area Makam Pahlawan Nasional, TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid, Anies Baswedan dengan hati terbuka menyapa dan menjabat tangan ratusan santri dan guru yang ada di lingkungan madrasah NWDI yang telah antre untuk bersalaman. Anies juga memberi pesan kepada semua santri agar rajin belajar serta berbakti kepada orang tua.

"Jangan lupa belajar dan jaga kesehatan. Jadilah orang yang sukses buat orang tua bangga, terima kasih banyak anak-anakku," pesan Anies kepada para santri. 

Baca Juga: Anies Baswedan Kunjungi Lombok Timur, Simpatisan: Anies Presidenku!

supardi ardi Photo Community Writer supardi ardi

Saya suka menulis dan jalan-jalan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya