Jembatan Menuju Desa Wisata Tete Batu Lombok Putus Usai Hujan Deras

Jembatan jebol akibat longsor

Lombok Timur, IDN Times - Jembatan menuju destinasi wisata Ulem-ulem di Desa Tete Batu, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) putus tergerus longsor. Hal ini terjadi akibat derasnya air yang keluar dari bendungan di daerah setempat.

"Tidak kuat menampung air yang begitu deras menyebabkan jembatan jebol atau putus," kata Sekda Lombok Timur HM Juani Taofik seperti dilansir ANTARA pada Selasa (15/11/2022).

1. Aktivitas warga terganggu

Jembatan Menuju Desa Wisata Tete Batu Lombok Putus Usai Hujan DerasDesa Wisata Tete Batu di Kabupaten Lombok Timur (IDN Times/Sunariyah)

Dalam peristiwa bencana alam tersebut, tidak ada korban jiwa, namun robohnya jembatan yang menghubungkan dua dusu, yakni Orong Gerisak dan Lingkungan Baru tidak bisa dilalui oleh warga. Terputusnya jalan tersebut mengakibatkan aktivitas warga menjadi terganggu.

"Korban jiwa tidak ada," katanya.

Baca Juga: Jaksa Siapkan 68 Saksi Kasus Dugaan Korupsi Anggota DPRD Bima Boymin

2. Koordinasi lintas sektor

Jembatan Menuju Desa Wisata Tete Batu Lombok Putus Usai Hujan DerasIlustrasi posko bencana. (IDN Times/Dok BPBDPPU)

Atas kejadian itu, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan BPBD, camat dan pemerintah desa untuk langkah yang akan dilakukan, sehingga aktivitas warga bisa normal kembali atau jalan tersebut bisa dilalui untuk sementara waktu.

"Kondisi saat ini, jalan tersebut belum bisa dilewati, sehingga dilakukan penutupan sementara," katanya.

3. Warga diimbau waspada

Jembatan Menuju Desa Wisata Tete Batu Lombok Putus Usai Hujan DerasCanva

Dengan adanya kejadian tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap dampak bencana alam yang dapat ditimbulkan dengan adanya potensi hujan dengan intensitas cukup tinggi pada musim hujan saat ini.

"Warga kita himbau tetap waspada terhadap dampak cuaca ekstrem, seperti banjir dan tanah longsor," katanya.

Baca Juga: Keren! NTB Ekspor lima Komoditas Pertanian Senilai Rp110,6 Miliar 

Yerin Shin Photo Community Writer Yerin Shin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya