Hari Pertama MotoGP, 10.000 Tiket Akan Dibagikan untuk Masyarakat  

Tiket hari ketiga sudah ludes terjual

Lombok Tengah, IDN Times - PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) akan membagikan 10.000 tiket nonton MotoGP pada hari pertama, Jumat (18/3/2022).

Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk pembagian 10.000 tiket tersebut kepada masyarakat.

"Nanti di hari pertama kami bekerja sama dengan pak Gubernur untuk membagikan beberapa tiket kepada masyarakat sampai 10.000," sebut Abdulbar di Media Center Indonesia MotoGP Mandalika 2022 Lombok Tengah, Kamis (17/3/2022).

1. Hari ketiga sold out, pembelian tiket hari kedua terus bertambah

Hari Pertama MotoGP, 10.000 Tiket Akan Dibagikan untuk Masyarakat  Penonton MotoGP menukarkan tiket di Eks Bandara Selaparang Kota Mataram, Rabu (16/3/2022) (IDN Times/Muhammad Nasir)

Abdulbar mengatakan antusiasme masyarakat untuk menonton MotoGP Mandalika cukup tinggi. Hal itu terlihat dari penjualan tiket hari ketiga atau race day MotoGP Mandalika yang sudah habis alias sold out.

Sebanyak 63.000 tiket pada hari ketiga sudah ludes terjual. Sedangkan untuk hari kedua, kata Abdulbar, pembeliannya terus meningkat. Namun ia tak menyebutkan angka pastinya.

"Untuk penjualan tiket di hari terakhir sudah sold out dan hari kedua bertambah terus. Jadi secara penjualan tiket, animo masyarakat bagus sekali. Bahkan setiap kali kami ditelepon apakah ada tiket. Padahal tiket hari terakhir sudah habis," ungkapnya.

Baca Juga: Dampak Ekonomi MotoGP Mandalika Diperkirakan Rp500 Miliar 

2. Pembalap enjoy dan merasa terhormat

Hari Pertama MotoGP, 10.000 Tiket Akan Dibagikan untuk Masyarakat  Pembalap MotoGP tiba di Istana Merdeka, Jakarta (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Abdulbar mengungkapkan pada Rabu (16/3/2022), belasan pembalap MotoGP diterima Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Negara Jakarta. Bahkan Presiden juga melepas konvoi para pembalap MotoGP. Antusiasme masyarakat di Jakarta cukup besar dengan gelaran MotoGP Indonesia 2022.

"Presiden juga melepas keberangkatan para pembalap. Kami melihat antusiasme yang besar sekali. Pertama kalinya Presiden berkenan untuk membuka dan melepas pembalap. Pembalap sangat enjoy dan merasa terhormat dan siap tampil untuk hari Sabtu dan Minggu ini," kata Abdulbar.

3. Lima provinsi asal penonton MotoGP terbanyak

Hari Pertama MotoGP, 10.000 Tiket Akan Dibagikan untuk Masyarakat  Tribun penonton di Sirkuit Mandalika (IDN Times/Umi Kalsum)

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo menyebut sebanyak 100.000 tiket MotoGP Mandalika sudah terjual hingga saat ini. Tiket yang telah terjual tersebut baik hari pertama, kedua maupun ketiga. Tiket paling banyak yang terjual pada hari ketiga mencapai 63.000 tiket.

Arie mengungkapkan penonton MotoGP terbanyak berasal dari lima provinsi yaitu Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Bali dan NTB. Sisanya dari provinsi lainnya di Indonesia dengan jumlah penonton bervariasi.

Tiket MotoGP Mandalika dibagi dalam empat kategori yaitu, Premiere Grandstand, Hospitality Suites, Standard Grandstand dan General Admission.

Baca Juga: Seperti Artis, Marc Marquez Diserbu Fans saat Tiba di Lombok

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya