Direksi MGPA Dirombak, NTB Harapkan MotoGP Lebih Baik dari WSBK

Direksi MGPA diharapkan cepat beradaptasi

Mataram, IDN Times - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) merombak atau menetapkan jajaran pengurus baru Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang merupakan bagian dari ITDC Group. Dengan perombakan Direksi MGPA, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berharap perhelatan MotoGP Mandalika pada Maret mendatang jauh lebih baik dari gelaran World Superbike (WSBK) 2021.

"Harapan kita tentu segera kita terjadi konsolidasi program untuk memastikan bahwa perhelatan MotoGP nanti jauh lebih baik dari WSBK," kata Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi di Mataram, Sabtu (22/1/2022).

1. Direksi MGPA yang baru agar cepat beradaptasi

Direksi MGPA Dirombak, NTB Harapkan MotoGP Lebih Baik dari WSBKPenonton menyaksikan balapan WSBK Mandalika 2021 (IDN Times/Muhammad Nasir)

Gita berharap jajaran Direksi MGPA yang baru bisa cepat beradaptasi dengan meningkatkan konsolidasi, koordinasi dan komunikasi dengan Pemda. Karena gelaran event MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika sudah berada di depan mata.

"Koordinasi walaupun itu internal. Tidak semata-mata dengan Dorna. Tapi apapun itu pemerintah daerah juga punya kepentingan untuk menjadi tuan rumah yang baik," ucap Gita.

Baca Juga: Milenial NTB Kepincut Cuan dari NFT, Pakar Ingatkan Risiko

2. Koordinasi berjalan baik

Direksi MGPA Dirombak, NTB Harapkan MotoGP Lebih Baik dari WSBKSirkuit Mandalika pada tikungan 10 (IDN Times/Muhammad Nasir)

Gita menambahkan selama ini komunikasi dan koordinasi Pemda dengan ITDC maupun MGPA sudah berjalan dengan baik. Meskipun demikian, ke depan harus terus ditingkatkan. Sehingga penyelenggaraan berbagai event internasional di Mandalika dapat berjalan dengan sukses.

"Hal-hal yang teknis menjadi ranah MGPA dan Dorna. Koordinasi kita dengan ITDC sudah berjalan dengan baik," terangnya.

3. Direksi MGPA dirombak

Direksi MGPA Dirombak, NTB Harapkan MotoGP Lebih Baik dari WSBKDirektur Utama ITDC Abdulbar Mansoer. (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Guna memastikan penyelenggaraan MotoGP 2022 berjalan lancar, ITDC sebagai BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika) resmi menetapkan jajaran pengurus baru MGPA yang merupakan bagian dari ITDC Group.

Adapun susunan direksi MGPA yang baru adalah Direktur Utama Priandhi Satria menggantikan Ricky Baheramsjah. Kemudian Wakil Direktur Utama Cahyadi Wanda, Direktur Finance Aji Munarwiyanto, dan Direktur Technical and Operation Samsul Purba.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria merupakan sosok yang tidak asing lagi di dunia motorsport. Beliau memiliki pengalaman, jaringan dan rekam jejak yang panjang baik sebagai pebalap, builder, maupun promotor berbagai event balap di tanah air.


Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer dalam keterangan tertulis, Kamis (20/1/2022) menjelaskan bahwa MotoGP Grand Prix of Indonesia 2022 adalah event otomotif roda dua terbesar dunia yang lebih menantang dibandingkan event balap FIM MOTUL Superbike World Championship (WSBK) yang berlangsung November 2021.

Guna memastikan persiapan berjalan baik dan penyelenggaraan berjalan sukses, ITDC sebagai induk perusahaan MGPA, memandang perlu melakukan penguatan organisasi MGPA dengan melakukan perubahan susunan pengurus. ITDC optimistis persiapan dan penyelenggaraan seluruh event-event balap di tahun 2022 bisa berjalan dengan lebih baik dan matang.

Sepanjang 2022, Pertamina Mandalika Circuit yang berada di KEK Mandalika akan menjadi tuan rumah sejumlah event balap. Antara lain Mandalika MotoGP Official pada 11-13 Februari 2022, MotoGP pada 18-20 Maret 2022, GT World Challenge Asia pada 21-23 Oktober 2022, dan WSBK pada 11-13 November 2022, serta beberapa event internasional maupun nasional lainnya yang dalam tahap finalisasi.

Baca Juga: NTB Siapkan 1.000 UMKM Lokal Jualan saat MotoGP Mandalika 2022 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya