Comscore Tracker

Buntut Tragedi Kanjuruhan, Kompetisi Liga 3 Bank NTB Syariah Ditunda 

Pendaftaran Piala Soeratin dan Piala Pertiwi segera dibuka

Mataram, IDN Times - Tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, berbuntut terhadap pelaksanaan kompetisi Liga 3 Bank NTB Syariah di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) NTB menghentikan sementara kompetisi liga 3 sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Menunda pelaksanaan Liga 3 Bank NTB Syariah sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan menunggu keputusan Pemerintah dan PSSI," kata Ketua Umum Asprov PSSI NTB, Mori Hanafi di Mataram, Rabu (5/10/2022).

1. Bela sungkawa atas tragedi Kanjuruhan

Buntut Tragedi Kanjuruhan, Kompetisi Liga 3 Bank NTB Syariah Ditunda Ketua Umum Asprov PSSI NTB Mori Hanafi (IDN Times/Muhammad Nasir)

Mori menjelaskan dihentikannya sementara kompetisi Liga 3 Bank NTB Syariah menyikapi permasalahan sepak bola Indonesia khsususnya kejadian di Stadion Kanjuruhan Malang yang mengkibatkan korban meninggal sebanyak 125 orang. Sehingga berdampak kepada keberlanjutan kompetisi Asprov PSSI NTB tahun 2022 serta arahan dari Sekretaris Jenderal PSSI.

Terhadap kejadian tragedi Kanjuruhan, Asprov PSSI NTB menyampaikan bela sungkawa mendalam. PSSI NTB berharap itu menjadi kejadian terakhir dalam persepakbolaan di Indonesia.

Baca Juga: ARMY Lombok Galang Dana Rp447 Juta untuk Korban Tragedi Kanjuruhan 

2. Dilanjutkan jika ada keputusan PSSI dan Pemerintah

Buntut Tragedi Kanjuruhan, Kompetisi Liga 3 Bank NTB Syariah Ditunda Logo PSSI / Twitter @pssi

Pria yang menjabat Ketua Umum KONI NTB ini menjelaskan hasil pertandingan babak 8 besar Liga 3 Bank NTB Syariah yang telah berlangsung pada grup F tetap berlaku. Dan akan dilanjutkan setelah ada keputusan pemerintah dan petunjuk dari PSSI.

Klub yang saat ini sedang berada di Kota Mataram dan Bima dipersilakan kembali ke daerah masing-masing. Klub yang berada di Kota Mataram yakni grup E, antara lain Persidom Dompu dan Panser FC. Sedangkan klub yang berada di Bima, yaitu grup F, antara lain PS. Mataram, PS. Bima Sakti dan Lebah FC dipersilakan kembali ke daerah masing-masing.

3. Buka pendaftaran Piala Soeratin dan Piala Pertiwi

Buntut Tragedi Kanjuruhan, Kompetisi Liga 3 Bank NTB Syariah Ditunda PSSi.org

Untuk mengisi kekosongan waktu, kata Mori, Asprov PSSI NTB membuka layanan pendaftaran untuk Piala Soeratin U17, U15, U13 dan Piala Pertiwi. Pendaftaran akan dibuka pada minggu kedua bulan Oktober 2022.

"Pelaksanaan Piala Soeratin U17, U15, U13 dan Piala Pertiwi menunggu keputusan Pemerintah dan PSSI," tandas mantan Wakil Ketua DPRD NTB ini.

Baca Juga: Aremania dan Bonek Lombok Kompak Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan 

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya