120 Ton Logistik WSBK Mandalika 2023 Diangkut Lewat Jalur Udara 

6 kontainer logistik WSBK sudah tiba di Indonesia

Lombok Tengah, IDN Times - Berdasarkan data sementara, sebanyak 120 ton logistik World Superbike (WSBK) Mandalika 2023 akan diangkut melalui jalur udara. Sedangkan 6 kontainer logistik WSBK Mandalika 2023 diangkut lewat tiga pelabuhan di Indonesia yaitu Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Pelabuhan di Bali.

"Race pertama WSBK 2023 itu dimulai di Philips Island dan baru kemudian ke Mandalika. Terkait jumlah logistik masih terus bergerak, di mana sementara yang masih lewat udara yang dari Australia sebanyak 120 ton," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura Logistik (APLOG) Danny P. Thaharsyah, Kamis (9/2/2023).

1. 6 kontainer logistik WSBK Mandalika 2023 sudah masuk Indonesia

120 Ton Logistik WSBK Mandalika 2023 Diangkut Lewat Jalur Udara Logistik WSBK 2022 saat tiba di Bandara Lombok. (dok. Humas Bandara Lombok)

Danny mengungkapkan sebanyak 6 kontainer logistik WSBK Mandalika 2023 yang diangkut lewat jalur laut sudah masuk di Indonesia. Saat ini, logistik WSBK itu sudah di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

"Terdapat setidaknya 6 kontainer dimana kontainer tersebut masih bergerak terus. Penanganan yang lewat udara itu dimulai dari bandara menuju ke sirkuit. Sedangkan yang lewat laut itu dimulai dari setiap pelabuhan. Barang tersebut sifatnya masih sebagai pendukung," jelasnya.

Baca Juga: NTB Bentuk Posko Pengaduan Korban Gempa Turki

2. MGPA teken kerja sama dengan APLOG

120 Ton Logistik WSBK Mandalika 2023 Diangkut Lewat Jalur Udara Logistik Event WSBK 2021 tiba di Pelabuhan Lembar Lombok Barat. (dok. Polres Lombok Barat)

Danny mengungkapkan APLOG sebagai partner official untuk mendukung pelaksanaan WSBK Mandalika 2023. Cakupan kegiatan logistik mulai dari penanganan barang ketika masuk hingga handling di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Angkasa Pura Logistik (APLOG) untuk penerimaan kedatangan barang dan pengeluaran barang dalam WSBK Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Kamis (9/2/2023).

Hal ini karena penerimaan logistik tersebut sangat banyak terutama yang melalui jalur laut. Mulai dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, hingga Pelabuhan di Bali.

3. APLOG bertanggung jawab penuh terhadap logistik WSBK

120 Ton Logistik WSBK Mandalika 2023 Diangkut Lewat Jalur Udara Direktur Utama MGPA Priandhi Satria. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengungkapkan dengan adanya dukungan angkutan udara, laut, dan darat, APLOG menjadi mitra yang tepat dalam misi persiapan event WSBK Mandalika 2023. APLOG bertanggungjawab penuh terhadap logistik mulai dari kedatangan di pelabuhan dan bandara sampai tiba di Sirkuit Mandalika hingga kepulangan kembali.

"Saya yakin APLOG, bea cukai dan Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus dapat menyukseskan kedatangan logistik WSBK Mandalika 2023," kata Priandhi.

Baca Juga: MGPA Rekrut 1.750 Volunteer WSBK 2023, ini Rincian Tugasnya! 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya