Comscore Tracker

Truk Hantam Pembatas Jalan, Seorang Kepala Desa di Dompu Tewas

Korban sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit

Dompu, IDN Times- Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kali ini dialami Kepala Desa Suka Damai bernama Mustanadi, Selasa (6/12/2022).

Dia mengalami kecelakaan tunggal saat mengemudi truk bermuatan pasir dari arah Calabai menuju Dompu. Korban lalu dilaporkan tewas setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu.

1. Rem bolong, lalu tabrak pembatas jalan hingga terbalik

Truk Hantam Pembatas Jalan, Seorang Kepala Desa di Dompu TewasFoto Kades Suka Damai, Mustanadi (Dok/Istimewa)

Dari keterangan warga bernama Muntasir, truk yang dikendarai korban tiba-tiba mengalami rem bolong di turunan jalan Moti To'i. Akibatnya truk berwarna hitam itu hilang kendali, dengan menabrak pembatas jalan lalu akhirnya terbalik. 

Dari kejadian tersebut, korban mengalami luka cukup mengenaskan, korban juga ditemukan pingsan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dia lalu dilarikan oleh warga ke RSUD Dompu untuk mendapatkan perawatan medis.

"Korban langsung dilarikan ke rumah sakit menggunakan mobil pick up pengendara yang sedang melintas," terang dia dikonfirmasi via ponsel, Selasa malam (6/12/2022).

Baca Juga: Suami di Bima ini Tega Membunuh Istrinya karena Meminta Uang

2. Meninggal di RSUD Dompu

Truk Hantam Pembatas Jalan, Seorang Kepala Desa di Dompu Tewastimlo.net

Setelah beberapa jam ditangani secara intensif oleh tim medis RSUD Dompu, sayangnya nyawa korban tidak bisa tertolong. Dia lalu dilaporkan menghembuskan napas terakhir sekira pukul 17.00 Wita. 

Setelah dinyatakan meninggal dunia, jasad Mustanadi kemudian dibawa ke rumah duka di Desa Suka Damai, Kecamatan Manggelawa untuk proses pemakaman. Karena waktu tidak memungkinkan hari ini, jasad korban direncanakan dimakamkan besok pagi (hari ini) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.

3. Korban dimakamkan hari ini

Truk Hantam Pembatas Jalan, Seorang Kepala Desa di Dompu TewasTaman Makam Pahlawan Nasional Utama di Kalibata, Jakarta (IDN Times/Sunariyah)

Kapolsek Manggelawa, Iptu Ramli yang dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tunggal yang memakan korban jiwa tersebut. Kecelakaan tunggal itu terjadi di turunan Jalan Moti To'i pada Selasa (6/12/2022) kemarin.

Kini, jasad korban sudah dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman hari ini. "Iya benar, korbannya Kepala Desa Suka Damai," kata dia dikonfirmasi via ponsel, Rabu pagi (7/12/2022).

Baca Juga: Semeru Erupsi, Vulkanologi Gunung Tambora dan Sangiang di Bima Aktif

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya