Comscore Tracker

Menikmati Keindahan Kota Bima dari Puncak Jatiwangi, Dijamin Takjub!

Pesona alam yang menakjubkan dengan suasana yang menyegarkan

Kota Bima, IDN Times - Berkunjung ke Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tak lengkap rasanya jika belum menyusuri ragam tempat wisatanya. Salah satu destinasi wsiata yang dapat dikunjungi adalah Puncak Jatiwangi. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk menikmati senja dan matahari terbenam (sunset) bersama keluarga dan kerabat.

Selain menyajikan keindahan alam yang elok di sekitarnya, saat berkunjung di Puncak Jatiwangi dipastikan tidak membuat kantong wisatawan jebol, karena ke tempat ini gratis. Jika ingin menelisik lebih lebih jauh, yuk ikuti ulasan berikut ini.

1. Disajikan pemandangan kota lengkap dengan persawahan

Menikmati Keindahan Kota Bima dari Puncak Jatiwangi, Dijamin Takjub!Foto hamparan pemukiman yang dipadukan sawah yang hijau (IDN Times/Juliadin)

Saat tiba di Puncak Jatiwangi, ragam keindahan bisa dinikmati selama berkunjung. Selain kesegaran udara perbukitan, wisatawan juga dapat menikmati keindahan kota dari ketinggian dan pemandangan persawahan yang hijau.

Kemudian dari jarak jauh, bisa melihat kapal-kapal tongkang yang bersandar di pelabuhan hingga keluar masuk di perairan Teluk Bima. Sepintas pesawat yang hendak mendarat di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima, jadi pelengkap pemandangan dari puncak ini.

Tidak hanya itu, jika pada sore hari, bagian barat daya pengunjung juga bisa menyaksikan panampakan senja atau matahari terbenam. Tentunya, sajian alam ini sayang jika tidak diabadikan bersama orang tersayang.

Baca Juga: Jaksa Siapkan 68 Saksi Kasus Dugaan Korupsi Anggota DPRD Bima Boymin

2. Ada kafe hingga warung-warung kecil

Menikmati Keindahan Kota Bima dari Puncak Jatiwangi, Dijamin Takjub!Foto ketika malam hari di puncak Jatiwangi (IDN Times/Juliadin)

Selain menyimpan pesona yang eksotik, di kawasan puncak Jatiwangi juga tersedia sejumlah kafe dan warung-warung kecil. Menu makanan dan minuman berbagai rasa yang disajikan cukup ramah kantong.

Salah seorang pemilik warung, Rahmadani mengaku puncak Jatiwangi paling ramai dikunjungi wisatawan domestik pada malam Minggu. Mereka ada yang datang bersama keluarga, juga tak sedikit bareng sang kekasih.

"Bukan hanya orang Bima, ada yang dari Kabupaten Dompu juga," terangnya pada IDN Times, Jumat sore (11/11/2022).

3. Rute ke puncak Jatiwangi

Menikmati Keindahan Kota Bima dari Puncak Jatiwangi, Dijamin Takjub!

Objek wisata ini terletak di bagian sisi utara wilayah pinggiran Kelurahan Jati Wangi, Kecamatan Asakota, Kota Bima. Untuk berkunjung ke objek wisata ini relatif mudah untuk dijangkau, yang tentunya bisa menggunakan transportasi sesuai selera.

Dari pusat Kota, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan melintasi jalan lintas Ambalawi-Wera. Keluar dari jalan itu, medan perjalanan menuju puncak lumayan menantang, menanjak dan berkelok-kelok. Siapkan tenaga dan skill menggunakan kendaraan, ya.

Baca Juga: Jaksa Siapkan 68 Saksi Kasus Dugaan Korupsi Anggota DPRD Bima Boymin

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya