Comscore Tracker

Terlilit Hutang, Seorang Wanita di Lombok Tewas Gantung Diri

Ditemukan pertama kali oleh nelayan

Lombok Utara, IDN Times - Seorang wanita ditemukan tewas tergantung di pohon Ketapang pinggir Pantai Demung, Dusun Prawira, Desa Sokong, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Rabu (1/12/2021) pagi tadi. Dia diduga depresi karena terlilit hutang.

Dari hasil identifikasi Tim Inafis Satuan Reskrim Polres Lombok Utara, korban merupakan seorang ibu rumah tangga, berusia 45 tahun, asal Nyiuh Bubut, Dusun Sempak, Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara berinisial SI.

1. Tergantung menggunakan tali nilon

Terlilit Hutang, Seorang Wanita di Lombok Tewas Gantung DiriKorban gantung diri menggunakan tali nilo/dok. Polres Lombok Utara

Kasat Reskrim Polres Lombok Utara, Iptu I Made Sukadana mengatakan penemuan mayat SI pertama kali oleh nelayan desa setempat pada pukul 07.30 WITA Rabu pagi tadi. Tubuh SI, kata Made, ditemukan tergantung dengan tali nilon di atas pohon ketapang pinggir pantai setempat.

Dari hasil pemeriksaan tubuh korban memiliki tinggi 155 cm tersebut. Pihak kepolisian juga menemukan bekas jeratan tali di bagian leher SI.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," ungkap Made.

Baca Juga: Sadis! Suami di Lombok Tengah Tebas Istri Hingga Luka Parah

2. Polisi temukan HP dan sandal korban di lokasi

Terlilit Hutang, Seorang Wanita di Lombok Tewas Gantung DiriKorban dikabarkan dalam kondisi stress/dok. Polres Lombok Utara

Usai melakukan olah TKP,  kepolisian Lombok Utara menemukan sandal dan sebuah handphone tergeletak yang diduga milik korban. Korban yang ditemukan tergantung melihat ke arah pantai sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Made juga membenarkan, hasil pemeriksaan korban dan barang bukti yang ditemukan di TKP. Hasil identifikasi tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Bahwa korban melakukan bunuh diri dengan cara menggantungkan diri," katanya.

3. Keluarga menolak autopsi korban

Terlilit Hutang, Seorang Wanita di Lombok Tewas Gantung DiriWanita diduga gantung diri di pohon dekat pantai (Dok Polres Lombok Utara)

Menurut keterangan saksi, kata Made, korban SI kerap mengambil jerami di sawah pinggir Pantai Demung Lombok Utara. Selain itu, Made mengutip keterangan keluarga korban yang mengaku bahwa korban sedang dalam kondisi stress.

"Korban ini stress karena terlilit hutang," kata Kasat Reskrim.

Sementara itu, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi. "Dari hasil visum, korban murni gantung diri," pungkas Made.

Baca Juga: Seorang Remaja di Bima Tewas Diduga Gantung Diri

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya