Comscore Tracker

Jatuh ke Sumur, Kakek di Lombok Ditemukan Meninggal

Korban dievakuasi selama satu jam

Lombok Timur, IDN Times - Seorang kakek atas nama Amak Sari (70) ditemukan meninggal di dalam sumur dengan kedalaman sekitar 15 meter. Kakek asal Dusun Padak Satu Desa Padak Kecamatan Sambelia Lombok Timur diduga terjatuh ke dalam sumur yang ada di halaman rumahnya pada Senin (10/1/2022) malam.

Korban pertama kali ditemukan oleh anaknya. Kemudian anaknya pergi mencari bantuan, namun nyawa Amak Sari tak tertolong.

1. Ditemukan oleh anaknya

Jatuh ke Sumur, Kakek di Lombok Ditemukan MeninggalSAR evakuasi korban jatuh di Sumur

Kepala Kantor Search and Rescue Mataram Nanang Sigit mengatakan korban ditemukan pertama kali oleh anaknya. Korban yang diduga terjatuh ke dalam sumur halaman rumahnya ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. 

"Anak korban langsung melaporkan kejadian itu dilaporkan ke Polsek Sambelia dan diteruskan ke Kantor SAR Mataram," ujar Nanang, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga: Viral! Lelaki yang Tendang Sesajen di Semeru Ternyata Orang Lombok

2. Korban dievakuasi

Jatuh ke Sumur, Kakek di Lombok Ditemukan MeninggalKorban jatuh di Sumur halaman rumahnya/dok. SAR Mataram

Usai menerima informasi dari Kapolsek Sambelia, kantor SAR Mataram menerjunkan tim Rescue pos SAR untuk mengevakuasi korban 

"Kami turunkan anggota SAR Kayangan untuk melakukan evakuasi," kata Nanang.

Tim rescue Pos SAR Kayangan melakukan evakuasi dengan menggunakan peralatan mountainering, dibantu dari unsur TNI, Polri, pihak keluarga dan warga setempat.

3. Korban dievakuasi selama satu jam

Jatuh ke Sumur, Kakek di Lombok Ditemukan MeninggalKorban dievakuasi SAR Kayangan/dok. SAR Mataram

Nanang menuturkan, proses evakuasi korban yang dilakukan Tim SAR gabungan mengalami kesulitan. Sumur dengan kedalaman belasan meter itu menyulitkan mengangkat tubuh korban ke atas sumur.

"Proses evakuasi berlangsung sekitar satu jam lamanya," ujar Nanang.

Usai berhasil dievakuasi, jasad korban selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan. Keluarga ikhlas bahwa itu merupakan musibah yang menimpa keluarga mereka.

Baca Juga: Viral! Video Siswa SMA Berhubungan Intim di Lombok Timur

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya