Intip Gaya Santai Gubernur NTB Naik Motor ke Kebunnya di Sumbawa

Dikritik pakai motor tanpa plat, tanpa helm dan spion

Sumbawa, IDN Times - Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr H Zulkieflimansyah mengunggah fotonya sedang naik motor bersama istrinya. Unggahan itu sontak viral dan mendapat ragam komentar di media sosial pada Rabu (22/12/2021).

Unggahan Bang Zul bersama istrinya Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah itu ternyata dipotret di salah satu jalan di Kabupaten Sumbawa. Bang Zul juga menambahkan caption "Persiapan MotoGP". Dia mendapatkan ragam kritikan karena tidak pakai helmet, tidak pakai spion, tanpa plat dan tak pakai masker.

1. Santai tidak pakai helmet

Intip Gaya Santai Gubernur NTB Naik Motor ke Kebunnya di SumbawaGubernur NTB bonceng istri tanpa pakai helm/dok. Gubenur NTB

Empat foto yang diunggah Gubenur di Laman Twitter, Facebook dan Instagram pribadinya Dr H Zulkieflimansyah itu lantas mendapat sorotan warganet. Bukan karena berboncengan mesra dengan istrinya Hj Niken, melainkan karena unggahan foto Gubernur itu tanpa mengenakan helmet. 

Tak hanya itu, terlihat jelas, motor Honda Blade warna hitam yang digunakan Gubenur NTB tampak tak memiliki nomor plat alias serupa motor bodong. Dia juga terlihat santai tanpa mengenakan masker.

"Motornya nggak ada flat nomornya, gak ada spionnya gak pake helm," tulis @AlanSalahudin pada unggahan Gubernur, Rabu (22/12/2021) sore.

Baca Juga: Hoaks! Tak Ada Bantuan Ternak Senilai Rp100 Juta di NTB

2. Warganet: Gimana warga NTB ga berprilaku bar bar semua

Intip Gaya Santai Gubernur NTB Naik Motor ke Kebunnya di SumbawaDengan santai gubernur NTB bonceng istri tanpa pakai helm/dok. Gubernur NTB

Unggahan Gubernur NTB itu tampaknya memang sengaja dibuat untuk menyambut event bergengsi MotoGP di Sirkuit Mandalika. Gubenur NTB tampaknya menuliskan caption dalam empat foto yang diunggah semata-mata untuk menyambut event MotoGP, "Persiapan MotoGP".

"Berpikir positif saja... Pak Zul bukan persiapan MotoGP tapi untuk event Motor Cross dunia di Sumbawa," tulis pemilik akun Twitter @muhammadwirawa4 dalam postingan Zul 

Berbeda dengan @yodhatea, ia menaruh komentar bahwa Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah mencontoh perilaku yang tidak baik bagi warga NTB. 

Pasalnya kata @yodhatea menyebutkan dalam kolom komentar, perilaku gubernur berboncengan dengan sang istri terlalu bar-bar.

"Gimana warga NTB ga berprilaku bar bar semua!!" tegasnya mengomentari postingan Gubernur NTB.

3. Gubernur enggan jawab pertanyaan media

Intip Gaya Santai Gubernur NTB Naik Motor ke Kebunnya di SumbawaUnggah foto bonceng istri dapat komentar beragam netizen/dok. Gubenur NTB

Bergeser ke laman Facebook, postingan Gubernur NTB itu rupanya disukai 2.626 pengguna Facebook. Selain itu, postingan itu mendapat 406 komentar dan telah dibagikan sebanyak 51 kali hingga pukul 19:44 WITA malam.

Gaya santai mengenakan kacamata hitam dan celana pendek dengan gaya Dilan membonceng Milea, rupanya Gubernur tidak menghiraukan aturan berkendarajalan.

"Sudah tidak ada plat kendaraan, ndk pakai helem lagi..Untungnya yang melakukan itu Gubernur NTB..Coba kalau rakyat kecil sudah pasti akan di tilang," tulis Pemilik akun Her Semet di laman Facebook Gubernur NTB.

Bahkan Pengguna media Facebook lainnya Aan Garuda mengaku bahwa foto unggahan Gubernur NTB itu menjadi foto terkeren tahun 2021.

"Foto terkeren tahun ini, sehat pak gubernur," komentar Aan Garuda.

IDN Times mencoba mengkonfirmasi Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah terkait unggahan itu melalui pesan singkat. Zul mengaku bahwa dia sengaja menggunakan sepeda motor menuju kebunnya di Pulau Sumbawa.

"Di kebun saya," singkat Zul.

Ketika ditanya IDN Times usai viral naik motor tanpa mengenakan helm, Gubernur NTB pun enggan menjawab.

Baca Juga: Momentum HUT NTB, Gubernur Menandatangani Dua Kesepakatan

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya