Ganjar Pranowo: Sirkuit Mandalika Luar Biasa!

Gubernur Jateng salut dengan keindahan NTB

Lombok Tengah, IDN Times – Sehari setelah kedatangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Sirkuit Pertamina Mandalika, pada Jumat (19/11/2021). Kini giliran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranwo turut mengunjungi Sirkuit Pertamina Mandalika, Sabtu (20/11/2021). 

Gubernur Jateng ini sempat ikut menyaksikan Race 1 World Superbike di tribun Granstand Red B SEC.1 tanpa pengawalan. Ganjar yang tidak ditemani ajudannya, duduk di bangku penonton sebalum race 1 WSBK resmi ditunda pada pukul 16:00 WITA oleh pihak Dorna Sport akibat hujan deras lintasan sirkuit Pertamina Mandalika. 

1. Ganjar puji keindahan Lombok

Ganjar Pranowo: Sirkuit Mandalika Luar Biasa!Ganjar Pranowo gagal nonton race 1 WSBK di Sirkuit Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Keberadaan Sirkuit Pertamina Mandalika, yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok Tengah Provinsi NTB, dipuji dan dikagumi keindahannya oleh Gubernur Jawa Tengah dari partai berlambang banteng ini.

Hal tersebut disampaikan Ganjar usaimenyambangi arena stand Usaha Masyarakat Kecil Menengah lokal dan Media Center Kominfo RI, Sabtu (20/11/2021) di kawasan Sirkuit Mandalika.

"Ini baru pertama kali loh, hanya NTB yang punya, keren kita bangga betul," kata Ganjar usai gagal menonton race 1 seri pamungkas WSBK di Sirkuit Pertamina Mandalika. 

Dikatakannya, sirkuit Mandalika ini memiliki keindahan panorama perbukitan dan keindahan pantai dan laut.

Baca Juga: Tiket Nonton WSBK Hari Sabtu Bisa Dipakai Juga Hari Minggu

2. Lombok eksotik

Ganjar Pranowo: Sirkuit Mandalika Luar Biasa!Ganjar Pranowo selfi bareng penonton WSBK di Sirkuit Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Keberadaan Sirkuit Pertamina Mandalika di pinggir pantai Seger, Ganjar pun mengatakan semua pengunjung dan penonton, benar-benar akan dimanjakan dan disuguhi destinasi yang eksotik di KEK Mandalika. 

"Satu yang hebat, dari bukit hingga ke laut, indah dan eksotik banget," tambah Ganjar.

Sebelumnya, kunjungan Gubernur Jawa Tengah ini, sempat menonton Free Practice Race WSBK melalui kanal youtobe akun resmi WorldSBK.

3. Sirkuit Mandalika luar biasa

Ganjar Pranowo: Sirkuit Mandalika Luar Biasa!Ganjar Pranowo selfi bareng penonton WSBK di Sirkuit Pertamina Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Saat ditemui di lokasi menonton Granstand Red B SEC.1 ini mengaku bahwa event balap motor internasional di Sirkuit Pertamina Mandalika sangat luar biasa. 

“Luar biasa, walupun tadi nonton di televisi,” ujar Ganjar usai berselfie Bersama puluhan pononton. 

Ganjar juga sempat sempat diteriaki “Pak Presiden” beberapa penonton saat duduk Bersama warga menonton seri pamungkas Race 1 WSBK di Sirkuit Pertamina Mandalika. 

Namun dia tak jumawa dengan apa yang dilontarkan oleh penonton di Sirkuit Pertamina Mandalika. “Pak presiden itu Jokowi. Pelajaran sejarahnya dapat berapa,” tukas Ganjar.

Baca Juga: Ganjar Nonton WSBK di Tribun Sirkuit Mandalika, Warga: Pak Presiden!

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya