Gak Mau Pulang, 10 Kru MotoGP Masih Berlibur di Lombok

Johann Zarco: Sampai jumpa pada bulan depan

Lombok Tengah, IDN Times - Sebanyak 10 kru dari dari 560 yang tiba di Lombok selama ikuti tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika masih betah di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kabarnya, 10 orang kru dari 24 rider MotoGP masih berlibur di Lombok.

Tidak ada masalah dokumen atau yang lainnya. Mereka dikabarkan memperpanjang waktu kunjungannya di Lombok karena merasa betah dan ingin berlibur lebih lama.

1. Semua pembalap sudah tinggalkan Lombok

Gak Mau Pulang, 10 Kru MotoGP Masih Berlibur di LombokLuca Marini di Sirkuit Mandalika. (IDN Times/Aldila Muharma)

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association Priandhi Satria mengatakan 10 kru rider MotoGP Mandalika masih berlibur di Lombok. Mereka merasa senang berada di Lombok. Selain destinasi wisatanya yang memukau, mereka juga senang atas sambutan penduduk lokal yang ramah.

"Iya, mereka masih stay di Lombok, ada yang berlibur dan ada yang mengurus dokumen kepulangan," kata Priandhi, Senin (14/2/2022). 

10 orang kru MotoGP yang masih tinggal di Lombok tidak ikut terbang menuju Qatar menggunakan pesawat Charter, Minggu malam (13/2/2022). Sementara semua rider dan sebagian besar kru sudah pergi.

Bahkan Marq Marquez dan Aleix Espargaro terlihat mengunggah foto dengan caption Yakarta yang sempat trending di twitter. Sedangkan Johann Zarco dalam videonya juga memberikan ucapan perpisahan.

"Selamat tinggal Mandalika. Terima kasih semuanya. Sampai jumpa bulan depan," ujarnya.

Baca Juga: Cerita Guru PAUD Jadi Marshal Wanita di Sirkuit Mandalika

2. Urusan pribadi

Gak Mau Pulang, 10 Kru MotoGP Masih Berlibur di LombokDirektur MGPA Priandhi Satria IDN Times/Ahmad Viqi

Menurut Priandhi, dari 10 kru MotoGP yang tinggal di Lombok dipastikan tidak ada kendala atau diperlambat karena urusan dokumen. Semua yang masih stay di Lombok, katanya, memang masih betah di Lombok dan masih memiliki urusan pribadi yang harus diselesaikan.

"Sebagian besar langsung ke menuju Qatar. Sisa 10 orang kru yang masig di Lombok masih ada urusan pribadi bisa juga liburan," katanya.

3. Logistik diangkut secara berangsur

Gak Mau Pulang, 10 Kru MotoGP Masih Berlibur di LombokSparepart mesin MotoGP dari tim Yamaha masih disimpan di Sirkuit Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Pada Senin (6/2/2022) kemarin, seberat 71.318 kilogram berisi mesin diangkut menggunakan pesawat Qatar Airways Boeing 777 Dan Boeing 747. Priandhi mengatakan, setelah event tes pramusim MotoGP usai, logistik MotoGP diangkut secara berangsur menuju Qatar untuk persiapan race MotoGP tanggal 6 Maret 2022 nanti.

"Semua logistik sudah di dalam box masing-masing. Tadi malam pukul 20:00 WITA sudah diangkut sebagian," kata Priandhi.

Priandhi mengatakan bahwa sebagian besar logistik MotoGP sudah tiba di Qatar. Sisa logistik masih terbungkus rapi di dalam box di Pit Building Sirkuit Mandalika.

"Masih beberapa box seperti spare part. Mereka atur sendiri, mungkin ada yang ditinggal untuk persiapan MotoGP 18 Maret 2022 nanti," pungkasnya.

Baca Juga: Berkunjung ke Pantai Kuta, Tempat Pembalap MotoGP Bersantai di Lombok

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya