4 Siswa di Manggarai Timur Dapat Beasiswa dari Kemendikbudristek

Bupati yakin siswa siswi Manggarai Timur dapat bersaing

Borong, IDN Times- Bupati Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Agas Andreas melaksanakan kunjungan kerja ke seluruh lembaga pendidikan yang ada di Desa Mosi Ngaran, Kecamatan Elar Selatan.

Agas mengapresiasi adanya siswa dan siswi SMP setempat yang mendapatkan beasiswa sekolah di Kota Kupang. Menurutnya, ini merupakan bukti bahwa pendidikan di Manggarai Timur bisa bersaing dengan di daerah lain yang lebih maju.

1. Pentingnya dukungan lingkungan terhadap tumbuh kembang anak

4 Siswa di Manggarai Timur Dapat Beasiswa dari KemendikbudristekBupati Manggarai Timur kunker ke Sekolah-sekolah di Kecamatan Elar Selatan. (Dok.Prokopim Matim)

Dalam sambutannya, Bupati Manggarai Timur itu menegaskan, rumah dan sekolah adalah tempat di mana anak paling banyak menghabiskan waktunya. Sehingga penting untuk memberikan perhatian yang baik kepada anak.

"Lingkungan harus nyaman dan ramah terhadap anak. Hindari melakukan kekerasan terhadap anak, biarkan anak-anak bermain dengan gembira sesuai porsinya," katanya.

Baca Juga: Bantu Modal Usaha, Pemkab Matim NTT Gelontorkan Dana Miliaran Rupiah

2. Empat siswa mendapat beasiswa dari kemendikbudristek

4 Siswa di Manggarai Timur Dapat Beasiswa dari KemendikbudristekBupati Manggarai Timur kunker ke Sekolah-sekolah di Kecamatan Elar Selatan. (Dok.Prokopim Matim)

Pada kesempatan itu, Bupati Matim juga mengapresiasi apresiasi siswa SMP Satap Ratalai yang berhasil mendapatkan beasiswa afirmasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) ke jenjang pendidikan menengah.

Dikatakannya, empat anak dari SMP Satap Ratalai berhasil masuk di SMK/SMA favorit di Kupang dan mendapat beasiswa. Hal Ini bukti bahwa pendidikan di Manggarai Timur sudah bisa bersaing dengan pendidikan di tempat lain yang lebih maju.

3. Selalu berpikir positif

4 Siswa di Manggarai Timur Dapat Beasiswa dari Kemendikbudristekimages.solopos.com

Turut hadir pada kunjungan kerja ini adalah Ketua DPRD Manggarai Timur, Agus Tangkur; Sekretaris Dinas PPO Manggarai Timur, Winsensius Tala bersama jajaran, para Kepala Desa, tokoh adat dan tokoh masyarakat Desa Mosi Ngaran. Hadir juga para guru dan Kepala Sekolah dari 59 lembaga pendidikan yang ada di Elar Selatan.

"Berpikir positif, membangun relasi dengan banyak orang dan hormati orang tua,  karena semua itu adalah kunci sukses, namun di atas semuanya kalian harus memiliki kepercayaan diri untuk berjuang dan maju, yakin bahwa kita bisa," tegas Bupati Matim tersebut.

Baca Juga: Pemprov NTT Putuskan Ubah Jam Masuk Sekolah Jadi Pukul 05.30 WITA 

Yos Syukur #NTT Photo Community Writer Yos Syukur #NTT

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya