Luthfi-Wahid Kantongi Rekomendasi dari Tiga Parpol untuk Pilkada Lotim

Sudah siap mendaftar ke KPU

Lombok Timur, IDN Times - Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur (Lotim) Syamsul Luthfi - H. Abdul Wahid (Luthfi-Wahid) memastikan diri telah mengantongi tiga rekomendasi dari Partai Politik (Parpol). Rekomendasi parpol yang telah dikantongi yaitu surat pernyataan dukungan pasangan calon pada formulir model B.1-KWK.

Dengan adanya dokumen B.1-KWK, pasangan calon Luthfi-Wahid siap mendaftarkan diri ke KPU. Simpatisan juga turut mendukung dan siap untuk memenangkan pasangan ini pada Pilkada Lotim.

1. Dapat B.1-KWK dari PKB, Perindo dan PDIP

Luthfi-Wahid Kantongi Rekomendasi dari Tiga Parpol untuk Pilkada LotimLutfi-Wahid berfoto bersama dengan pimpinan parpol di Jakarta (Istimewa)

Bakal calon Wakil Bupati Lotim H. Abdul Wahid mengatakan, tiga partai yang telah memberikan rekomendasi berbentuk B.1-KWK yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Perindo dan PDI Perjuangan.

Ketiga partai tersebut telah melebihi syarat kursi untuk mengusung calon. Pada pileg 2024 lalu, PKB meraih 4 kursi, Perindo 4 kursi dan PDIP 3 kursi. Sehingga total berjumlah 11 kursi. Jumlah tersebut telah melampaui 10 kursi sebagai syarat minimal mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati.

"Kita telah menerima rekomendasi berbentuk B.1-KWK dan tinggal mendaftar ke KPU," terangnya

Baca Juga: Warga Lotim Keluhkan Kenaikan Pajak PBB P2 hingga Seribu Persen

2. Diterima di Jakarta

Luthfi-Wahid Kantongi Rekomendasi dari Tiga Parpol untuk Pilkada LotimLutfi-Wahid makan bersama saat berkunjung ke Jakarta (IDN Times/Istimewa)

Wahid mengatakan bahwa dokumen B.1-KWK tersebut telah ia terima di Jakarta. Itu diberikan kepadanya saat ia berkunjung di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ketiga partai tersebut. Pihaknya hanya tinggal menunggu waktu untuk mendaftar ke KPU.

"Kita tinggal menunggu waktu pendaftaran ke KPU pada 27 Agustus mendatang," tegasnya.

3. Targetkan dukungan parpol bertambah

Luthfi-Wahid Kantongi Rekomendasi dari Tiga Parpol untuk Pilkada LotimKetua Umum PKB Muhaimin Iskandar (IDN Times/Lia Hutasoit)

Abdul Wahid mengatakan, selain dari PKB, Perindo dan PDIP, dalam waktu dekat ini ia mengaku akan menerima B.1-KWK dari partai lainnya. Sehingga kemungkinan akan bertambah menjadi empat atau lima partai.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini akan ada lagi Parpol yang mengeluarkan B.1-KWK kepada pasangan Luthfi-Wahid untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Pilkada Lombok Timur 2024," pungkasnya.

Baca Juga: Kloter Terakhir Dipulangkan, 5 Jemaah Haji NTB Masih Dirawat di Makkah

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya