Terseret Ombak di Pantai Swiss, Seorang Bocah Ditemukan Meninggal 

Korban ditemukan setelah tiga hari pencarian

Mataram, IDN Times - Seorang bocah atas nama Lalu Rozi (9) hilang terseret ombak di Pantai Swiss Desa Tongo Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat pada Kamis (26/5/2022). Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Sabtu (28/5/2022) pagi.

Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH mengatakan, Lalu Rozi ditemukan Tim SAR Gabungan di pinggir pantai."Ditemukan arah timur dari lokasi korban terakhir terlihat," kata Nanang, di Mataram,  Sabtu (28/5/2022).

1. Tim SAR gabungan lakukan pencarian 3 hari

Terseret Ombak di Pantai Swiss, Seorang Bocah Ditemukan Meninggal Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian (Dok. SAR Mataram)

Tim SAR Gabungan dari Pos SAR Sumbawa, BPBD Kabupaten Sumbawa Barat, PT. Amman Mineral, pihak keluarga, nelayan, warga setempat, dan lainnya telah melakukan pencarian sejak Kamis (26/5/2022), beberapa saat setelah kejadian.

Saat ini, korban telah dibawa ke rumah duka. Menurut keterangan dari pihak keluarga, korban pergi ke lokasi kejadian bersama teman-temannya setelah salat subuh. Korban terseret ombak besar saat bermain di pantai sekitar pukul 06.30 Wita.

Baca Juga: Bang Zul Nilai Raffi Ahmad Pantas Dicalonkan PKS di Pilpres 2024

2. Polres Sumbawa Barat juga lakukan pencarian

Terseret Ombak di Pantai Swiss, Seorang Bocah Ditemukan Meninggal Jajaran Polres Sumbawa Barat bersama Tim Gabungan saat melakukan pencarian (Dok. Polres Sumbawa Barat)

Selain petugas SAR, jajaran Polres Sumbawa Barat juga ikut melakukan pencarian. Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat Ipda Eddy Soebandi mengatakan, korban beralamat di RT 02 RW 01 Dusun Tongo Desa Tongo Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat.

Eddy menyampaikan, bahwa Camat Sekongkang dan Kepala Desa Tongo mencoba menenangkan keluarga korban, untuk banyak-banyak berdoa supaya korban cepat ditemukan. Serta mengimbau semua masyarakat yang ada di Pantai Swis untuk membantu mencari menemukan korban.

Sekitar pukul 09.30 Wita, Tim BPBD Sumbawa Barat tiba di lokasi dan melakukan penyisiran di pinggir pantai. Pada pukul 10.00 Wita, 2 perahu nelayan dari Dusun Senutuk Desa Aik Kangkung ditumpangi masing-masing 4 orang juga membantu melakukan pencarian di seputaran Pantai Swiss Tongo.

3. Pencarian dibantu PT. Amman Mineral

Terseret Ombak di Pantai Swiss, Seorang Bocah Ditemukan Meninggal Proses pencarian korban terseret ombak di Pantai Swiss (Dok. Polres Sumbawa Barat)

Sekitar pukul 13.35 Wita, tiba Tim Emergency Rescue dari PT Amman Mineral Nusa Tenggara dengan menggunakan kapal tenggara 1 dan 1 Speedboad. Melakukan pencarian dengan menggunakan drone, speedboad dan kapal tenggara 1.

Kemudian pukul 14. 45 Wita, Tim SAR dari Sumbawa Besar 4 orang tiba di lokasi dan melakukan pencarian.

Baca Juga: Diterjang Badai, Nelayan Asal Lombok Terdampar hingga Sumbawa 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya