NTB Mall Ekspansi ke Jakarta, Gubernur: Sejarah Baru Bagi NTB 

NTB Mall akan buka tiga outlet di Jakarta

Mataram, IDN Times - Toko e-commerce milik Pemprov NTB, NTB Mall melakukan ekspansi bisnis ke DKI Jakarta. NTB Mall akan membuka tiga outlet di DKI Jakarta yaitu Wisma NTB, Sarinah dan Smesco. Pada Senin (5/6/2023), NTB Mall Cabang Jakarta outlet Wisma NTB diresmikan Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Dengan adanya cabang NTB Mall di Jakarta, diharapkan dapat menjangkau pasar yang lebih luas baik secara nasional maupun internasional. Sehingga UKM NTB merasakan dampak positif yang signifikan baik income maupun engagement.

1. Sejarah baru bagi NTB

NTB Mall Ekspansi ke Jakarta, Gubernur: Sejarah Baru Bagi NTB Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat meresmikan outlet NTB Mall di Wisma NTB Jakarta. (dok. Istimewa)

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan pembukaan cabang NTB Mall di Jakarta merupakan sejarah baru bagi NTB. Dengan adanya outlet NTB Mall di Jakarta, produk-produk UKM NTB seperti tenun dan kuliner khas NTB sudah bisa dihadirkan di ibu kota.

Dengan demikian, siapapun yang ingin mencari produk lokal khas NTB, dapat mengunjungi store NTB Mall yang berada di Jakarta. “Semua produk yang khas dari NTB bisa dibeli di sini dengan harga yang kompetitif. Harapannya bisa menggairahkan UMKM kita di NTB," kata Gubernur Zulkieflimansyah dalam keterangannya, Rabu (7/6/2023).

Baca Juga: Produk UMKM NTB Bakal Mejeng di Pusat Perbelanjaan Malaysia 

2. Produk lokal khas NTB bisa didapatkan langsung di Jakarta

NTB Mall Ekspansi ke Jakarta, Gubernur: Sejarah Baru Bagi NTB Produk kuliner khas NTB dalam bentuk kemasan. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Istri Gubernur NTB yang juga Founder NTB Mall Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah berharap pembukaan cabang NTB Mall di Jakarta bisa sukses membawa kebaikan bagi UMKM NTB. Sementara itu, Direktur NTB Mall, Indah Purwanti mengatakan, produk-produk lokal khas NTB sudah bisa diakses secara langsung di Jakarta oleh wisatawan maupun masyarakat sekitar yang tidak bisa ke NTB.

Dengan adanya cabang NTB Mall di Jakarta, pemasaran produk lokal khas NTB semakin meluas. Sehingga pasarnya tidak terbatas pada kunjungan wisatawan ke NTB, tetapi masyarakat yang berada di ibu kota. Karena DKI Jakarta merupakan pusat bertemunya masyarakat dan pemangku kepentingan dari seluruh wilayah Indonesia.

3. Tidak perlu repot bawa oleh-oleh dari NTB

NTB Mall Ekspansi ke Jakarta, Gubernur: Sejarah Baru Bagi NTB Produk kriya asal NTB. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Indah mengatakan pihaknya mengincar pasar para ASN dan perwakilan daerah yang melakukan kegiatan di Jakarta. Mereka tidak perlu repot lagi membawa oleh-oleh dari NTB.

"Kini masyarakat NTB yang tinggal di Jakarta, ataupun warga sekitar ingin mencari oleh-oleh khas NTB," ujarnya.

Produk-produk UMKM yang dijual di NTB Mall Cabang Jakarta, kata Indah, sudah melalui tahap kurasi. Sehingga kualitas dan izin setiap produk sudah ada.

Hadir dalam peluncuran NTB Mall Cabang Jakarta, antara lain Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Baiq Nelly Yuniarti, Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddin Maladi, Kepala Badan Penghubung NTB, Direktur NTB Mall Indah Purwanti, Ketua DPRD NTB, Baiq Isvie Rupaeda, Ketua Dharma Wanita NTB, Forum Masyarakat Mbojo, Forum Masyarakat Sumbawa dan Forum Masyarakat Lombok.

Baca Juga: Tiga Pecatan Anggota Polri Terlibat Kasus Narkoba Ditangkap di Mataram

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya