Mudik Lebaran, Empat Maskapai Ajukan Extra Flight di Bandara Lombok

Jumlah penumpang diperkirakan mencapai 135 ribu orang

Lombok Tengah, IDN Times - PT Angkasa Pura I Bandara Lombok menyebutkan empat maskapai mengajukan extra flight atau tambahan penerbangan selama periode arus mudik dan balik lebaran 2024. Empat maskapai mengajukan total 10 penerbangan tambahan rute Jakarta- Lombok, Surabaya-Lombok, Lombok-Denpasar dan Lombok-Bima.

"Hingga saat ini, 2 April 2024, ada empat maskapai yang mengajukan extra flight selama periode lebaran dengan 10 penerbangan," kata Manager Humas PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok Arif Haryanto dikonfirmasi IDN Times, Selasa (2/4/2024).

1. Rincian 10 extra flight di Bandara Lombok

Mudik Lebaran, Empat Maskapai Ajukan Extra Flight di Bandara Lombokilustrasi di bandara (pixabay.com/Skitterphoto)

Arif menyebutkan 10 penerbangan tambahan yang diajukan empat maskapai selama periode mudik lebaran 2024. Antara lain, maskapai Super Air Jet mengajukan dua extra flight rute Jakarta-Lombok dan Lombok-Jakarta.

Kemudian maskapai Lion Air juga mengajukan dua extra flight untuk rute Surabaya-Lombok dan Lombok-Surabaya. Selanjutnya, maskapai Wings Air mengajukan dua extra flight untuk rute Lombok-Bima dan Bima-Lombok.

Selain itu, maskapai Citilink mengajukan 4 extra flight untuk rute Lombok-Denpasar, Denpasar-Lombok, Lombok-Jakarta dan Jakarta-Lombok.

Baca Juga: Alasan Iqbal Maju Pilgub NTB 2024 Meski Kariernya Mentereng di Kemlu

2. Puncak arus mudik diprediksi 6 April

Mudik Lebaran, Empat Maskapai Ajukan Extra Flight di Bandara LombokIlustrasi penumpang di Bandara Lombok, Senin (1/4/2024). (dok. Istimewa)

Pada saat ini, kata Arif, pergerakan penumpang di Bandara Lombok masih landai. Rata-rata jumlah penumpang sebanyak 5.500 orang per hari.

Pihaknya memprediksi, puncak arus mudik lebaran di Bandara Lombok pada H-4 lebaran atau 6 April 2024. Sedangkan puncak arus balik diprediksi pada H+5 lebaran atau 15 April 2024.

3. Jumlah penumpang diprediksi sebanyak 135 ribu orang selama periode lebaran

Mudik Lebaran, Empat Maskapai Ajukan Extra Flight di Bandara LombokPesawat Lion Air di Bandara Lombok. (dok. Istimewa)

Pada periode lebaran 2024 ini, Bandara Lombok memprediksi akan terjadi peningkatan penumpang sebesar 11 persen. Dari 121 ribu penumpang pada periode lebaran tahun 2023 lalu menjadi 135 ribu penumpang di tahun 2024 ini.

"Sementara pergerakan pesawat diperkirakan meningkat 10 persen, dari 1.150 pergerakan pesawat tahun lalu menjadi 1.265 pergerakan pesawat tahun ini," tandasnya.

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi akan Melanda NTB pada 1 - 10 April 2024 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya