Hindari Antrean Panjang, Tiket MotoGP Bisa Ditukar di Mataram

Tempat penukaran tiket di Eks Bandara Selaparang

Mataram, IDN Times - Perhelatan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika tinggal 5 hari lagi. Pembelian tiket MotoGP Mandalika pada hari ketiga atau race day sudah ludes sejak pekan kemarin.

Bahkan tiket MotoGP Mandalika kelas general admission atau festival yang diperuntukkan bagi warga lokal NTB untuk hari ketiga dan paket hari kedua dan ketiga juga sudah ludes terjual. Namun masih ada sisa 2.000 tiket untuk hari kedua.

1. Tambah lokasi penukaran tiket MotoGP

Hindari Antrean Panjang, Tiket MotoGP Bisa Ditukar di MataramSimulasi kedatangan dan pengawalan penonton MotoGP di Eks Bandara Selaparang (Dok. Polresta Mataram)

Melihat antusiasme masyarakat yang cukup tinggi menonton secara langsung MotoGP Mandalika, PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development (ITDC) membuka penukaran tiket lebih awal pada 16 - 17 Maret 2022 di Eks Bandara Selaparang Kota Mataram.

"Penukaran tiket ada titik tambahan yaitu di Eks Bandara Selaparang Kota Mataram, yang akan dilakukan di tanggal 16-17 Maret saja," kata Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro dikonfirmasi IDN Times, Minggu (13/3/2022).

Baca Juga: SK CPNS Pemprov NTB Terbit Awal April, Sementara PPPK Masih Ngambang 

2. Tak perlu menunggu antrean panjang

Hindari Antrean Panjang, Tiket MotoGP Bisa Ditukar di MataramSuasana penukaran tiket WSBK di loket yang telah disiapkan di Kawasan Mandalika. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Dengan menukar tiket lebih awal pada tanggal 16 - 17 Maret di Eks Bandara Selaparang Kota Mataram, penonton MotoGP tidak perlu menunggu antrean panjang penukaran tiket di kawasan Mandalika.

Dengan menukar tiket lebih awal, kata Bram, maka penonton MotoGP Mandalika lebih cepat dan mudah masuk sirkuit. Sehingga bisa lebih nyaman menonton balapan MotoGP.

3. Dua titik penukaran tiket di kawasan Mandalika

Hindari Antrean Panjang, Tiket MotoGP Bisa Ditukar di MataramTitik parkir timur kawasan Mandalika yang dijadikan tempat penukaran tiket WSBK 2021. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Bram menyebutkan di kawasan Mandalika sendiri ada dua titik yang disiapkan untuk tempat penukaran tiket MotoGP. Dua titik tersebut berada di parkir barat dan parkir timur kawasan Mandalika.

Sebelumnya, Polda NTB sempat khawatir terkait dengan mekanisme penukaran tiket penonton yang mencapai puluhan ribu hanya di dua titik yaitu di parkir timur dan barat kawasan Mandalika.

Sehingga Kapolda NTB meminta kepada PT Indonesia Tourism Development Center (ITDC) dan turunannya agar menambah lokasi tempat penukaran tiket di pintu-pintu masuk NTB seperti pelabuhan dan bandara, tidak hanya di parkir timur dan barat saja.

Alasannya agar pihak terkait mengambil langkah taktis untuk menghindari penumpukan atau antrean panjang penonton yang akan ke Sirkuit Mandalika. Polda NTB memprediksi perhelatan balap motor internasional tersebut akan dihadiri 65-100 ribu orang

Baca Juga: Patung Jokowi Naik Motor Kawasaki W175 Akhirnya Dipasang di Mandalika

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya