Demi Pergi ke Bali, Pria di Mataram ini Nekat Curi Motor Pamannya

Pelaku menggeret motor pamannya ke tukang kunci

Mataram, IDN Times - Anggota Polsek Sandubaya telah menangkap terduga pelaku pencurian sepeda motor inisial IGJB (55), Minggu (20/02/2022). Korban bernama I Gusti Ayu Mas Cintrawati (51) yang merupakan paman terduga pelaku.

Kapolsek Sandubaya Polresta Mataram Kompol Moh. Nasrullah di Mataram, Selasa (1/3/2022) menjelaskan penangkapan terhadap pelaku berdasarkan Laporan Polisi tertanggal 18 Februari 2022. Dalam laporan tersebut korban yang bernama I Gusti Ayu Mas Cintrawati (51) dengan alamat Jalan Selaparang Lingkungan Pamotan kelurahan Mayura, Kecamatan Cakranegara Kota Mataram tersebut merasa kehilangan satu unit sepeda motor jenis Suzuki Satria FU yang terparkir di halaman rumahnya.

"Atas kejadian itu, korban melapor ke Polsek Sandubaya,"ungkap Nasrullah.

1. Terduga pelaku menggeret motor hingga ke tempat tukang kunci

Demi Pergi ke Bali, Pria di Mataram ini Nekat Curi Motor PamannyaKapolsek Sandubaya Polresta Mataram Kompol Moh. Nasrullah (Dok. Polresta Mataram)

Nasrullah menjelaskan kronologis kejadian pencurian sepeda motor tersebut. Pada 18 Februari 2022, terduga pelaku melihat sepeda motor korban terparkir di halaman rumahnya. Karena merasa tidak ada yang melihat, terduga pelaku langsung membawa kabur sepeda motor tersebut dengan menggeret hingga ke tempat tukang kunci yang berada di sekitar lokasi.

"Saat itu terduga sempat mampir di tukang kunci untuk membuat kunci sepeda motor yang digeretnya. Setelah itu terduga langsung kabur,"beber Nasrullah.

Baca Juga: 100 Ribu Kebanyakan, Penonton MotoGP Dikurangi Jadi 60 Ribu Saja

2. Terduga pelaku merupakan keponakan korban

Demi Pergi ke Bali, Pria di Mataram ini Nekat Curi Motor PamannyaTerduga pelaku pencurian sepeda motor yang diamankan polisi (Dok. Polresta Mataram)

Berdasarkan keterangan korban, terduga pelaku yang telah diamankan polisi l merupakan keluarga korban yaitu keponakan korban sendiri. Terduga pelaku tinggal di lingkungan yang sama dengan korban merupakan keluarga terdekat korban. Sehingga polisi mengupayakan upaya damai terhadap proses kasus pencurian tersebut.

Menurut pengakuan terduga pelaku, sepeda motor tersebut nekat dibawa kabur untuk digadai. Karena terduga pelaku membutuhkan uang untuk menjenguk keluarganya yang berada di Pulau Bali.

2. Proses hukum berakhir damai

Demi Pergi ke Bali, Pria di Mataram ini Nekat Curi Motor PamannyaBarang bukti sepeda motor yang diamankan polisi dari pelaku (Dok. Polresta Mataram)

Nasrullah menyatakan barang bukti berupa sepeda motor Suzuki Satria FU dan terduga pelaku telah diamankan. Namun polisi mengupayakan proses damai karena mereka adalah keluarga dekat.

Dari hasil mediasi anggota Polsek Sandubaya akhirnya perbuatan terduga dimaafkan oleh korban. Dan proses kasus tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan. Sehingga diharapkan tidak ada lagi pihak-pihak yang menuntut terkait kasus pencurian sepeda motor tersebut.

Baca Juga: Duh! Marq Marquez Bakal Kesulitan Nikmati Tempe Mendoan Lagi

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya