Comscore Tracker

Ada Tulisan "Tolong Dikuburkan" pada Jasad Bayi yang Dibuang di Lombok

Jasad bayi ditaruh dalam kardus air mineral

Lombok Barat, IDN Times - Warga Dusun Adeng, Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat geger atas penemuan jasad bayi berjenis kelamin perempuan, Senin (14/2/2022). Saat penemuan jasad bayi tersebut, ada tulisan di kertas yang meminta agar jasad itu dikuburkan dengan baik.

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho melalui Kapolsek Kuripan Iptu Agus Supriadi mengatakan mayat bayi tersebut ditemukan di Jalan Dusun Dasan Geres Pande Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan Lombok Barat.

“Iya, ditemukan sekitar pukul 06.00 WITA di pinggir jalan kira-kira 100 meter dari jalur BIL I Desa Jagaraga Kecamatan Kuripan oleh saudara Jamiin (50) warga Dusun Adeng, Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat,” ungkapnya.

1. Mayat bayi ditemukan di dalam kardus

Ada Tulisan Tolong Dikuburkan pada Jasad Bayi yang Dibuang di LombokSepucuk kertas yang ditemukan di lokasi pembuangan bayi berisi permintaan agar dikuburkan (Dok. Polres Lombok Barat)

Awal penemuan mayat bayi tersebut saat Jamiin akan berangkat ke tempat pembuatan bata melewati jalan Dusun Dasan Geres Pande. Kemudian saksi melihat atau menemukan kardus air mineral yang mencurigakan di pinggir jalan, karena ada noda bekas bercak darah.

Jamiin memeriksa kardus tersebut dan melihat sosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan. Dia juga menemukan tulisan di kertas.

“Di situ bertuliskan ‘tolong dikuburkan dengan baik'," terangnya.

Baca Juga: Tes Pramusim Sukses, MotoGP Diperkirakan Dihadiri 200 Ribu Penonton

2. Khawatir dimakan binatang, mayat bayi dibawa ke rumah

Ada Tulisan Tolong Dikuburkan pada Jasad Bayi yang Dibuang di LombokIlustrasi Mayat (IDN Times/Mardya Shakti)

Karena khawatir mayat bayi dimakan binatang, Jamiin kemudian membawa mayat bayi tersebut ke rumahnya di Dusun Adeng, Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan. Atas peristiwa tersebut, Unit Identifikasi Satreskrim Polres Lombok Barat telah melakukan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP).

“Tindak lanjutnya, jasad bayi tersebut telah diserahterimakan di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram,” kata Supriadi

3. Polisi buru pelaku pembuangan bayi

Ada Tulisan Tolong Dikuburkan pada Jasad Bayi yang Dibuang di LombokIlustrasi tersangka (IDN Times/Mardya Shakti)

Supriadi mengatakan Polsek Kuripan dibantu Tim Puma Satreskrim Polres Lombok Barat sedang memburu pelaku pembuangan jasad bayi tersebut. Polisi sedang melakukan penyelidikan terkait siapa pelaku pembuangan jasad bayi tersebut.

“Untuk pelaku, sedang kita selidiki. Untuk mengungkap dan mengetahui motif pelaku membuang bayi tersebut,” tandas Supriadi.

Baca Juga: Melonjak! Positif COVID-19 di NTB Bertambah 483 Kasus dalam Sehari

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya