1.000 Camping Ground Disiapkan untuk Penonton MotoGP di Mandalika 

Sewa camping ground Rp240 ribu hingga Rp600 ribu

Lombok Tengah, IDN Times - Sebanyak 1.000 camping ground disiapkan oleh Kelana di kawasan Mandalika untuk penonton MotoGP 2022. Sebanyak 1.000 camping ground tersebut mampu menampung 2.000 penonton MotoGP.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meninjau langsung kesiapan salah satu lokasi camping ground yang berada di Kawasan Mandalika, Minggu (20/2/2022). Pengelola camping ground yaitu Kelana melaporkan bahwa telah menyiapkan 1.000 tenda untuk kapasitas 2.000 penonton.

1. Sewa camping ground Rp240 ribu dan Rp600 ribu

1.000 Camping Ground Disiapkan untuk Penonton MotoGP di Mandalika Swab antigen kepada pengunjung yang akan memasuki Paddock Sirkuit Mandalika saat gelaran tes pramusim MotoGP pada 11-13 Februari lalu (IDN Times/Muhammad Nasir)

Bagi wisatawan atau penonton MotoGP yang berminat, pengelola menyiapkan dua tipe penyewaan tenda. Yaitu Rp240 ribu untuk penyewaan lokasi camping ground saja, dan Rp600 ribu dengan fasilitas penjemputan hingga ke bandara.

Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, seperti toilet, musala, mini panggung, dan bazar UMKM. Penyewaan camping ground juga telah mengikuti prokes yang ketat, di mana pengelola telah menyiapkan rapid tes antigen dan tes PCR di depan pintu masuk wilayah camping ground.

Baca Juga: Sandiaga Uno Sarankan Paket MotoGP di Gili Trawangan Mulai Rp1,5 Juta 

2. Sandiaga sebut wisatawan suka suasana outdoor

1.000 Camping Ground Disiapkan untuk Penonton MotoGP di Mandalika Camping ground di kawasan Mandalika yang disiapkan untuk penonton MotoGP (Dok. Dispar NTB)

Sandiaga Uno mengatakan wisatawan saat ini banyak yang menyukai suasana outdoor. Sehingga fasilitas camping ground akan cukup memanjakan wisatawan.

“Banyak inovasi yang telah dibuat, salah satunya adalah penyediaan camping ground ini. Sehingga untuk wisatawan yang suka dengan tantangan akan menyukai adrenalin menginap di outdoor seperti ini,” ujarnya.

3. Cek kesiapan kampung homestay Mandalika

1.000 Camping Ground Disiapkan untuk Penonton MotoGP di Mandalika Presiden Jokowi meninjau Sarhunta yang disiapkan untuk penonton MotoGP 2022 di Lombok Tengah. (dok Kementerian PUPR)

Selain meninjau lokasi camping ground, Sandiaga juga mengecek kesiapan Kampung homestay di sekitar kawasan Mandalika. Perwakilan dari Kampung Homestay melaporkan bahwa untuk menyambut event-event skala nasional dan internasional, Kampung Homestay di Mandalika telah menyiapkan 21 unit homestay dan 29 unit Sarhunta.

Sandiaga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat karena telah memberikan dukungan dan kontribusinya terhadap penataan Kampung Homestay tersebut. Ia juga menyerahkan secara simbolis dukungan penataan lingkungan kepada perwakilan pengelola homestay di Mandalika.

Baca Juga: Tes Pramusim Sukses, MotoGP Diperkirakan Dihadiri 200 Ribu Penonton

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya